Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Mitra Seller Elevenia, JNE Luncurkan JNE Pick Up

Bantu Mitra Seller Elevenia, JNE Luncurkan JNE Pick Up Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sudah bukan hal yang mengagetkan lagi bahwa memasuki Ramadan, konsumsi masyarakat selalu mengalami peningkatan. Kebiasaan jajan dan belanja ini tidak hanya meningkat pada toko-toko fisik atau offline yang tersebar di tengah masyarakat, tetapi juga dialami di jaringan belanja online dengan catatan peningkatan transaksi mencapai dua kali lipat ketika memasuki bulan puasa.

Seiring dengan meningkatnya transaksi di bulan Ramadan, Elevenia, e-commerce yang mengusung open market place di Indonesia bekerja sama dengan salah satu perusahaan pengiriman JNE untuk memberikan layanan JNE Pick-Up sebagai fasilitas yang mempermudah lebih dari 50 Ribu seller-nya.

?Sejak didirikan pada tahun 2014, elevenia terus berinovasi untuk memberikan fasilitas bagi para seller. Mulai pertengahan tahun ini, elevenia bekerja sama dengan JNE dengan menyediakan fasilitas JNE Pick-Up. Elevenia merupakan e-commerce pertama yang mengintegrasi layanan ini dengan sistem Seller Office-nya. Dengan demikian, fasilitas ini bisa digunakan oleh semua mitra seller elevenia dimanapun mereka berada. Melalui fasilitas ini, kurir JNE akan langsung menjemput barang ke lokasi yang telah ditentukan. Mitra seller juga tidak perlu membayarkan ongkos kirim kepada kurir JNE karena ongkos kirim akan ditagihkan secara otomatis ke elevenia," ujar Juan Almer selaku GM Customer Sevice elevenia.

Untuk menggunakan fitur layanan baru ini, mitra seller dapat menggunakan dan mengaktifkan layanan JNE Pick Up melalui sistem Seller Office elevenia dengan memilih JNE Regular untuk perusahaan pengiriman dan "Dibayarkan Langsung ke Kurir" untuk pilihan biaya pengiriman.

Layanan JNE Pick Up saat ini dapat digunakan oleh mitra seller, dengan pilihan waktu pick-up maksimal dua hari kerja setelah menerima pesanan. Mitra seller juga dapat memilih tipe kendaraan yang sesuai dengan volume, dimensi, dan kuantitas barang yang akan dijemput, yaitu motor, van, atau truk, tanpa batas minimal pick-up.

Salah satu mitra seller elevenia, Skyrose.net, telah menggunakan fasilitas layanan JNE Pick Up pada akun Seller Office-nya dengan adanya fasilitas ini tidak perlu repot. Elysabeth Ratna K. Lintang selaku pemilik toko baju online tersebut mengungkapkan bahwa dengan adanya fasilitas JNE Pick Up ini, ia dapat menghemat waktu lebih banyak karena tidak perlu pergi dan antri ke kantor layanan pengiriman barang.

Apalagi di saat bulan Ramadan seperti sekarang ini, ketika permintaan baju meningkat bisa sampai tiga kali Elysabeth yang dibantu oleh sepuluh karyawannya harus kerja ekstra cepat demi memenuhi permintaan pelanggan. "Dengan adanya fasilitas ini tidak perlu repot ?untuk memasukkan nomor resi secara manual karena dengan sistem yang sudah terintegrasi, sangat memudahkannya melakukan input nomor resi," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: