Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bekraf Bantu Kemenpora Semarakan Asian Games 2018

Bekraf Bantu Kemenpora Semarakan Asian Games 2018 Kredit Foto: Bekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah akan mempercepat pembangunan sejumlah venue dan wisma atlet untuk Asian Games pada 2018 dengan menekankan kepada efektivitas dan transparansi penggunaan dana.

"Sehingga beberapa hal yang perlu disempurnakan, baik itu 'venue', maupun Wisma Atlet, agar betul-betul itu harus dilaksanakan secara koordinatif antar kementerian," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam jumpa pers usai rapat terbatas (ratas) dengan topik Perkembangan Penggunaan Anggaran Asian Games XVIII dan Asian Para Games Tahun 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Menurut Imam, dengan koordinasi tersebut diharapkan seluruh pembangunan infrastruktur dan penyelenggaraan kegiatan penyambutan Asian Games akan sesuai dengan yang telah direncanakan oleh pemerintah.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengatakan pihaknya akan mempersiapkan acara penyambutan menjelang Asian Games 2018 yang rencananya digelar pada 18 Agustus 2018 hingga perhelatan olahraga berlangsung. Acara yang dinamakan "Countdown" atau hitung mundur itu akan digelar di lapangan Monas, Jakarta.

"Rangkaian ini akan memiliki konsep mengikutsertakan 'event-event' yang sifatnya non-olahraga misalnya akan ada festival film, festival musik, seni, digital," jelas Triawan.

Menurut dia, masyarakat Indonesia harus dapat memanfaatkan perhelatan Asian Games untuk mempromosikan tidak hanya olahraga, namun juga seni, budaya dan bidang kreatif Tanah Air kepada dunia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: