Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sompo Insurance Bukukan Premi Bruto Rp290 Miliar di Kuartal I 2017

Sompo Insurance Bukukan Premi Bruto Rp290 Miliar di Kuartal I 2017 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sompo Insurance Indonesia membukukan pertumbuhan yang positif di kuartal I 2017. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pertumbuhan premi bruto sebesar 26% atau mencapai Rp290 miliar.

Vice President PT Sompo Insurance Indonesia Tatsuya Kuroki mengatakan, pihaknya yakin dengan pertumbuhan perusahaan bila melihat total asset Sompo Insurance Indonesia yang bertumbuh mencapai Rp2,1 triliun atau naik 36% dari posisi Maret 2016.

"Kami merasa siap dan optimis dalam mencapai target premi bruto Rp2 triliun di tahun ini," ujar Kuroki di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Di samping itu, PT Sompo Insurance Indonesia tetap menjaga tingkat kesehatan atau solvabilitas perusahaan, dimana hingga Maret 2017 nilai solvency margin ratio tercatat sebesar 215% atau jauh diatas ambang minimum regulasi sebesar 120%.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen PT Sompo Insurance Indonesia selama 42 tahun di tanah air. Meskipun belum banyak yang mengetahui, Sompo merupakan perusahaan asuransi ritel terbesar di Jepang sejak 1888.

"Saat ini, Sompo Insurance Indonesia menduduki peringkat 1 sebagai perusahaan asuransi asing terbesar di Indonesia untuk kategori joint venture. Selanjutnya, kami berharap Sompo Insurance Indonesia tetap menjadi pilihan masyarakat sebagai partner asuransi yang terpercaya dan terus berkontribusi dalam membangun negeri sehingga lebih banyak yang mengenal Sompo?, tutup CEO PT Sompo Insurance Indonesia Daniel Neo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: