Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fenox Venture Capital Resmi Luncurkan Startup World Cup 2018

Fenox Venture Capital Resmi Luncurkan Startup World Cup 2018 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Fenox Venture Capital secara resmi meluncurkan Startup World Cup (SWC) 2018, Jumat (9/6/2017) di Jakarta, Indonesia. Fenox dan BEKRAF bekerjasama dalam memajukan startup lndonesia melalui platform global. Melalui kompetisi ini, Fenox ingin memberikan kesempatan berkembang dari Silicon Valley ke Jakarta.

Startup World Cup (SWC) adalah serangkaian konferensi dan kompetisi dengan tujuan menjembatani ekosistem startup di seluruh dunia, sekaligus mendorong pelaku usaha paling berbakat untuk memenangkan Startup World Cup yang sangat membanggakan. Akan ada 30 acara regional di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Australia, yang berakhir dengan acara Grand Final di Silicon Valley. ini merupakan konsep acara yang pertamadiselenggarakan oleh Fenox Venture Capital, perusahaan VC global berbasis di Silicon Valley.?

?Dengan inovasi yang ada di penjuru dunia, kami menginginkan Startup World Cup untuk menjangkau para pelaku usaha di semua wilayah utama di dunia. Melalui kompetisi ini, kami akan memilih startup terbaik yang bisa mewakili Silicon Valley, terutama di Indonesia,? ujar Chris Abshire, Executive Director, 2018 Startup World Cup.?

Abshire juga menambahkan bahwa kompetisi tahun ini akan melipatgandakan ukuran jangkauan dan melipatgandakan jumlah pelaku usaha dari Asia, Afrika, Eropa dan Amerika sambil membantu mendorong inovasi dan kewirausahaan.?

Dibanding tahun lalu, tahun ini akan ada 30 daerah yang berpartisipasi. Angka itu dua kali lipat dari tahun lalu. "Kami percaya bahwa semangat kewirausahaan sedang berkembang. Ekosistem berkembang, kami percaya bahwa ada potensi besar bagi para pelaku usaha dan dukungan, arahan, dan kesempatan yang tepat yang kami tawarkan, diharapkan akan meningkatkan ekosistem startup dan secara signifikan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya di lndonesia," tambah Abshire.?

Retno Dewati, SEA Regional Manager Fenox Venture Capital mengatakan bahwa Fenox melihat lndonesia lebih siap dan terbuka terhadap industri startup. Sejak investasi pertamanya pada 2014, Fenox telah menginvestasikan lebih dari 25 perusahaan di seluruh SEA dengan 70 persen dari Indonesia. Salah satu investasi oleh Fenox adalah terciptanya program akselerator yang akan membantu pengusaha lndonesia tumbuh dan mengembangkan bisnis mereka.?

"Kami telah melakukan 12 investasi dari dua gelombang akselerator dan sekarang membuka gelombang ketiga untuk menemukan 610 perusahaan lain untuk diinvestasikan dan mendapat pelatihan intensif oleh Fenox. Kami berharap bisa mencapai setidaknya 10 kesepakatan pada tahun ini," harap Dewati.?

CEO Ahlijasa, Jayawijaya Ningtyas, yang menjadi Runner up SWC tahun lalu, dan merupakan salah satu startup terbaik Indonesia mengatakan, "Startup World Cup adalah pengalaman yang indah bagi tim kami. Ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan masukan mengenai model bisnis kami dengan berbicara kepada begitu banyak juri dan investor berpengalaman. Kami juga berhasil melakukan benchmark terhadap bisnis kami dan bertukar ide dengan para pemula lainnya di tingkat nasional dan internasional. Paparan yang kami terima juga telah membuka banyak pintu bagi kami. Kami diperkenalkan dengan begitu banyak calon mitra bisnis dan investor," ujar Jaya dalam kesempatan yang sama.?

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: