Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukalapak Umumkan Juara Bukalapak Development Competition 2017

Bukalapak Umumkan Juara Bukalapak Development Competition 2017 Kredit Foto: Bukalapak
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bukalapak mengumumkan pemenang Bukalapak Development Competition 2017 yang berhadiah lebih dari Rp250 juta.

VP of Engineering Bukalapak?Ibrahim Arief mengatakan Bukalapak Development Competition bertujuan untuk mendorong tumbuhnya ekosistem developer di Indonesia. Ia mengatakan berbagai karya yang masuk menunjukkan kreativitas para developer Indonesia sangat luar biasa.

"10 tim terbaik di tahap final telah dibimbing langsung oleh tim developer Bukalapak untuk penyempurnaan produk yang dihasilkan. Di tahap final ini juga disaring menjadi lima tim terbaik yang berhak mendapatkan hadiah," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Adapun, pemenang Bukalapak Development Competition 2017 adalah

Juara 1 diraih oleh Tim BukaLelang dengan aplikasi mobile BukaLelang mendapatkan hadiah utama Rp128 juta; juara 2 diraih oleh Tim GG Vol.2 dengan aplikasi mobile BukaKayakGini mendapatkan hadiah Rp64 juta;

Juara 3 diraih oleh Tim Meja Makan dengan aplikasi mobile Taplak (Tap Bukalapak) mendapatkan hadiah Rp32 juta; juara 4 diraih oleh Tim Ikan Rere dengan aplikasi mobile Snapper mendapatkan hadiah Rp16 juta;

Juara 5 diraih oleh Tim BukaBanding dengan aplikasi mobile BukaBanding mendapatkan hadiah Rp8 juta. Selain itu pula, terdapat hadiah bagi juara 6 hingga juara 10 senilai Rp2.718.282 untuk masing-masing tim. Penyerahan hadiah ini dilakukan secara simbolis di Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta Selatan.

Bukalapak Development Competition merupakan kompetisi yang ditujukan untuk para developer mengembangkan aplikasi mobile baru yang berkaitan dengan Bukalapak, dengan menggunakan API Bukalapak baik di platform Android atau iOS. Kompetisi ini telah berhasil menjaring ratusan aplikasi mobile yang inovatif hasil karya para developer di seluruh Indonesia.

Penjurian kompetisi ini dilakukan oleh VP of Engineering Bukalapak Ibrahim Arief, VP of Product Bukalapak Zakka Fauzan Muhammad, Mobile Apps Developer Lead Bukalapak Hasanul Hakim, Product Manager Mobile Apps Bukalapak Bayu Surya Adi Saputra, dan UX Lead ?Bukalapak Devita Mira.

Penilaian pada kompetisi ini dinilai berdasarkan sejumlah aspek, di antaranya adalah ide dan implementasi. Ide produk yang diusulkan adalah ide yang paling inovatif, bermanfaat, aman dikembangkan, layak tampil (feasible), serta mudah diimplementasikan.

Salah satu komponen penilaian yang paling penting adalah bagaimana peserta bisa melakukan eksekusi ide yang dimiliki menjadi sebuah mobile apps yang bagus serta berguna bagi masyarakat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: