Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

GTN Data Center Raih ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013

GTN Data Center  Raih ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013 Kredit Foto: GTN
Warta Ekonomi, Jakarta -

GTN Data Center Rated 3 milik PT Graha Teknologi Nusantara (GTN), anak usaha PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) berhasil meraih dua sertifikasi ISO sekaligus pada akhir Mei lalu yaitu ISO 9001:2015 untuk Sistim Manajemen Mutu dan ISO 27001:2013 untuk Sistim Manajemen Keamanan Informasi. Kedua sertifikasi ISO yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi BSI (British Standards Institution) dari Inggris ini melengkapi kesuksesan GTN Data Center yang sebelumnya telah disertifikasi ANSI/TIA-942:2014 Rated 3 dari Enterprise Product Integration Pte Ltd (EPI) pada akhir 2016 lalu.

?Bisnis data center adalah bisnis kepercayaan, sehingga kami juga tidak main-main dalam menerapkan standar layanan di GTN Data Center. Kami terus menjaga operational excellence GTN Data Center dengan mengacu pada standar mutu layanan yang terbaik serta standar jaminan keamanan dan kerahasiaan data pelanggan yang tertinggi sebagai best practice kami,? jelas Miko Yanuar, COO PT Graha Teknologi Nusantara.

Standar ISO 9001: 2015 dan ISO 27001:2013 adalah versi terbaru yang merupakan penyempurnaan ISO versi sebelumnya. ISO 9001 adalah standar sistim manajemen mutu yang diakui secara internasional dan merupakan tolok ukur global untuk sistim manajemen mutu yang telah diterbitkan lebih dari satu juta di seluruh dunia.

Sedangkan ISO 27001 adalah sistim manajemen keamanan informasi dengan pendekatan sistematis dan proaktif untuk mengelola risiko keamanan informasi rahasia perusahaan secara efektif. Sistim ini merupakan acuan dalam mengelola dan melindungi informasi sensitif perusahaan secara efisien yang mencakup personil, proses dan sistem TI.

Badan Akreditasi BSI sendiri merupakan penerbit ISO yang sudah diakui di 182 negara di dunia. ?Dengan menjalankan layanan operasional sesuai standar yang diakui internasional, tentunya akan mampu memperkecil risiko operasional, menekan biaya produksi, memberikan jaminan terhadap pengamanan data, dan meningkatkan reputasi,? tambah Miko.

?Kini kami lebih siap dalam memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia dengan mengacu pada best practice yang berlaku internasional. GTN Data Center saat ini bisa disejajarkan dengan data center berskala internasional lainnya di seluruh dunia,? ujar Kazuomi Izumi, Direktur PT Graha Teknologi Nusantara.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: