Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Lakukan Operasional Terbatas pada Periode Idul Fitri 2017

BCA Lakukan Operasional Terbatas pada Periode Idul Fitri 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama periode libur Idul Fitri 2017. Pada 23-29 Juni 2017 BCA menetapkan kantor cabang dan weekend banking tidak beroperasi. Kemudian pada 30 Juni 2017 BCA melakukan operasional terbatas di 157 cabang di seluruh Indonesia. Pada 1-2 Juli 2017 Weekend banking BCA beroperasi, dan pada 3 Juli 2017 seluruh cabang BCA beroperasi normal.

Selain layanan kantor cabang, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA di mana pun dan kapan pun melalui electronic channel BCA, seperti internet banking (KlikBCA), BCA mobile serta di lebih dari 17.200 ATM BCA. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor-Tarik yang sudah tersebar di berbagai lokasi.

Nasabah di Jakarta dan Surabaya juga bisa memanfaatkan cabang digital myBCA yang tetap buka selama libur Lebaran, berlokasi di mall, sehingga dapat diakses dari Senin-Minggu jam 10.00-22.00. Tak ketinggalan Halo BCA yang siap melayani nasabah 24 jam di nomor 1500888.

?Beberapa minggu menjelang lebaran, BCA telah mempersiapkan uang tunai untuk melayani kebutuhan nasabah selama libur Idul Fitri. Tahun ini, kami menyiapkan kurang lebih Rp44 triliun? ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (21/6/2017).

BCA juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah selama berlibur dengan fasilitas pembayaran di beberapa ruas jalan tol, menggunakan uang elektronik Flazz BCA seperti ruas jalan tol Cipali (Cikarang Utama ? Purbaleunyi, Cikarang Utama ? Palimanan, dan arah sebaliknya), Tol Margabumi (Surabaya ? Gresik, dan arah sebaliknya), Tol Waru (Bandara Surabaya ? Kota Surabaya, dan arah sebaliknya), dan Tol Makassar (Seksi 1 dan Seksi 4).

Informasi lokasi ATM ?terdekat serta promo ter-update yang bisa dinikmati selama liburan, dengan mudah dapat ditanyakan lewat chatting dengan VIRA. Nasabah pun semakin dimanjakan dengan fasilitas tarik tunai tanpa kartu di BCA mobile dan Sakuku Plus.

?Kalau dompet tertinggal atau sedang tidak membawa uang tunai saat bepergian, kini cukup menggunakan aplikasi BCA mobile atau Sakuku Plus dan lakukan tarik tunai di ATM BCA. Perlu diingat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan untuk tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA atau Sakuku dan Kode Tarik Tunai kepada siapapun,? cetusnya.

"Kami berharap tentunya inovasi terbaru BCA ini dapat memberikan kepuasan dan nilai tambah bagi nasabah agar selalu menggunakan layanan dan solusi perbankan BCA yang terbukti Senantiasa di Sisi Anda,? lanjut Jahja.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: