Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.500 Peserta Ikuti Mudik Seru Bumiputera 2017

1.500 Peserta Ikuti Mudik Seru Bumiputera 2017 Kredit Foto: AJ Bumiputera
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT. Asuransi Jiwa Bumiputera (PT. AJ Bumiputera) melepas peserta program mudik bersama gratis bertajuk MUDIK SERU BUMIPUTERA 2017 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Program ini merupakan aksi sosial yang digelar oleh manajemen perusahaan dalam rangka menyambut datangnya Idul Fitri 1438 H, guna memfasilitasi ritual rutin para karyawan, agen, pemegang polis, hingga masyarakat umum Indonesia untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besar merayakan lebaran.

"Kegiatan mudik gratis ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, yang memuncaki rangkaian kegiatan sosial yang kami selenggarakan selama bulan Ramadhan bersama karyawan untuk masyarakat?, ungkap Presiden Direktur PT. AJ Bumiputera, Wiroyo Karsono dalam acara tersebut.

Menurutnya, Mudik Seru Bumiputera 2017 ini diselaraskan dengan program mudik yang diselenggarakan oleh pemerintah di bawah koordinasi Kementerian Perhubungan yang bertema ?Mudik Bareng Guyub Rukun?.

"Oleh karena itu kami membuka kesempatan bagi masyarakat luas dari berbagai kalangan untuk bisa menikmati mudik bersama Keluarga Besar Bumiputera," tambah Wiroyo.

Pelepasan peserta dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT. AJ Bumiputera, Rully Safari, dihadiri oleh jajaran manajemen. Sebanyak 30 bus rombongan Mudik Seru Bumiputera 2017 diberangkatkan dari lokasi pelepasan terpadu di Taman Mini Indonesia Indah untuk berbagai kota tujuan di Pulau Jawa, diikuti sekitar 1.500 peserta dari berbagai kalangan.

Rombongan mudik terbagi dalam dua rute utama, yaitu: jalur utara - tengah yang melewati 11 kota termasuk Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Ngawi, Madiun dan berujung di Surabaya; serta jalur selatan yang melewati 8 kota termasuk Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen dan Yogyakarta sebagai tujuan akhir.

Adapun Mudik Seru Bumiputera 2017 tidak hanya menyediakan fasilitas transportasi gratis bagi para pemudik, namun mereka juga dilindungi dengan Asuransi Perjalanan Personal Accident (PA) tipe A senilai Rp10 juta per orang yang diberikan secara gratis oleh PT. AJ Bumiputera.

"Sepanjang yang kami ikuti selama ini, mudik gratis seperti ini dapat dikatakan merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan asuransi nasional untuk masyakarat luas?, ucap Rully Safari.

Dia menegaskan, sebagai wujud komitmen terhadap tanggung jawab sosial, pihaknya akan terus mengembangkan gagasan-gagasan kepedulian sosial bagi semua pemangku kepentingan, termasuk bagi keluarga Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: