Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.200 WNI Salat Idul Fitri di Osaka

1.200 WNI Salat Idul Fitri di Osaka Kredit Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lebih dari 1.200 masyarakat Muslim Indonesia di wilayah Kansai melaksanakan Salat Idul Fitri 1438 H pada Minggu (25/6/2017) di Osaka, Jepang, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari KJRI Osaka yang diterima di Jakarta, Senin (26/6/2017).

Hari Raya Idul Fitri 2017 yang jatuh pada Minggu menjadikan kegiatan Shalat Idul Fitri tahun ini diikuti oleh jamaah terbanyak dalam sejarah pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang dikoordinasikan KJRI Osaka sepanjang tiga tahun terakhir. Meski mendung menaungi sepanjang Minggu pagi itu, namun tidak mengurangi semangat masyarakat Muslim Indonesia untuk datang ke Kota Mino guna melaksanakan Salat Idul Fitri serta bersilahturahmi dengan sesama warga Indonesia lainnya.

Kumandang takbir yang memenuhi aula gymnasium gedung Minoshiritsu Dai Ni Sougou Undoujo di Mino, Osaka tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri pada tahun ini semakin menambah suasana khusyuk. Kegiatan Idul Firti di Osaka diawali dengan sambutan dari Konsul Jenderal RI Osaka yang menyampaikan harapan agar makna dan hikmah yang didapat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dapat terus terwujud dalam sikap, perilaku dan usaha yang dilakukan warga Indonesia pada masa mendatang.

Konjen RI di Osakan juga mengimbau masyarakat Indonesia di Jepang untuk berperan sebagai duta bangsa yang selalu menjaga nama baik Indonesia serta nama baik Islam sebagai agama yang cinta perdamaian. Selanjutnya, warga Muslim Indonesia yang berkumpul di Osaka melaksanakan Salat Idul Fitri dengan dipimpin oleh Ustadz Herizal Adhardi sebagai imam dan khotib. Seusai shalat, jamaah menikmati makanan tradisional Indonesia sambil bersilaturahmi.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri 2017 di Osaka berjalan dengan tertib dan lancar serta mendapat dukungan, antara lain dari Komunitas Masyarakat Islam Indonesia Kansai, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Indonesia, Garuda Indonesia dan Kyodai.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: