Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubsu Hadiri Karnaval Festival Bunga dan Buah Karo 2017

Gubsu Hadiri Karnaval Festival Bunga dan Buah Karo 2017 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan aneka buah, bunga dan sayuran dari Kabupaten Karo sudah terkenal luas. Untuk itu perlu dikenalkan lebih luas lagi.
"Setiap wisatawan berkunjung ke tanah Karo, pasti pernah membawa oleh-oleh bunga, buah maupun sayuran. Ini dikarenakan buah, bunga dan sayuran di Karo luar biasa paten,?? kata Tengku Erry usai melepas Karnaval Festival Bunga Dan Buah 2017 Kabupaten Karo di Taman Mejuah-juah, Berastagi, Kamis sore (6/7/2017).
Hasil bumi berupa buah dan bunga dari tanah Karo merupakan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara. "Festival ini digelar agar buah dan bunga dari Karo lebih dikenal luas keseluruh penjuru dunia,?? ujarnya.
Gubsu Tengku Erry mengaku bangga melihat tingginya antusias masyarakat yang ikut memeriahkan kegiatan yang telah masuk dalam kelender Kementerian Pariwisata. Meskipun hingga saat ini masyarakat Karo dalam keadaan berkabung akibat bencana erupsi Sinabung namun patut disyukuri bahwa Kabupaten Karo memiliki keindahan alam dan tanah yang subur penghasil bunga, buah dan sayuran.
Dikatakan Erry Kementerian Pariwisata telah menetapkan 17 kalender even kawasan Danau Toba termasuk Festival Bunga dan Buah yang digelar hari ini. Oleh karenanya Erry cukup optimis jika pelaksanaan festival ini dapat silaksanakan secara rutin dan terjadwal setiap tahun serta didukung budaya kerja di Tanah Karo maka tingkat kunjungan wisatawan ke Sumut dan Karo khususnya akan meningkat.
Kondisi ini tentunya turut mengangkat perekonomian masyarakat termasuk para petani bunga, buah dan sayur. "Tentu ini harus didukung masyarakat sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman dan betah berkunjung," ujar Erry.
Selain Pemda dan dukungan masyarakat, kesuksesan menarik simpatik wisatawan berkunjung ke Sumatera Utara tentunya tak lepas dari dukungan Kementerian Pariwisata yang mendorong pariwsata sekawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata dunia.
"Terimakasih kepada Kementerian Pariwisata yang terus mendorong pariwisata di Sumut. Terima kasih kepada Pemkab Karo dan juga ribuan masyarakat yang hadir memeriahkan kegiatan hari ini," pungkasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: