Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Targetkan Akuisisi Perusahaan Modal Ventura Tuntas 2017

BRI Targetkan Akuisisi Perusahaan Modal Ventura Tuntas 2017 Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan akuisisi perusahaan modal ventura dapat terlaksana pada tahun 2017 ini. Hal tersebut karena perseroan belum memiliki perusahaan ventura sendiri.?Selain itu, BRI juga berencana mengakuisisi perusahaan sekuritas.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan akuisisi perusahaan modal ventura dan perusahaan sekuritas merupakan bagian dari?rencana pengembangan bisnis perseroan. Ia memaparkan strategi pengembangan BRI yang lain adalah BRI Agro menjadi Bank Buku III pada 2018, BRI Life fokus pada asuransi mikro, serta BRI Syariah menjadi Bank Buku III pada 2018 melalui strategic partnership atau IPO.

"Kami berkomitmen memberikan kontribusi pemerataan pembangunan, pengentasan kemiskinan," katanya?di Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Saat ini Bahana Artha Ventura menjadi calon yang akan diakuisisi, namun tidak menutup kemungkinan perseroan melirik perusahaan ventura lain. Untuk akuisisi dua perusahaan tersebut, BRI telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun.

Reportase: Muhamad Ihsan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: