Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Pengalaman Konsumen di Ponsel

Tingkatkan Pengalaman Konsumen di Ponsel Kredit Foto: Reuters/Charles Platiau
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengalaman serta kepuasan pengguna di dunia digital kini semakin penting. Entah itu di web atau seluler, hubungan pengguna dengan teknologi terus berevolusi. Orang-orang kini dapat mencari, menemukan, dan membeli sesuatu online secara cepat dan efisien. Akibatnya, merek tidak lagi bersaing dengan merek lain dalam kategori yang sama. Kini merek bersaing dengan pengalaman digital terbaik yang pernah dialami pengguna.?

Kepala Komunikasi Perusahaan Google Indonesia, Jason Tedjasukmana memaparkan tentang faktor-faktor penting yang harus diperhatikan oleh merek guna menjamin pengalaman konsumen yang menyenangkan ketika mengecek produk lewat ponsel.?

?Pertama, pastikan pastikan situs merek Anda ramah ponsel,? kata Jason dalam pernyataannya yang diterima redaksi Warta Ekonomi, Jakarta, Selasa (11/7/2017). Maksud ramah ponsel tersebut adalah dapat diakses secara optimal lewat ponsel.

?Tulisan yang ada di situs web harus mudah dibaca tanpa harus memperbesar dan mengecilkan tampilan (zoom in dan zoom out). Terus jangan ada terlalu banyak iklan atau terlalu ramai karena ruang di ponsel tidak seluas di komputer, sehingga dapat membingungkan,? jelas Jason.?

?Selanjutnya, kecepatan adalah faktor yang amat penting untuk diperhatikan oleh merek,? tutur Jason. Ia menambahkan bahwa berdasarkan studi Google tahun 2016, apabila tiga detik saja suatu situs tidak responsif, maka calon konsumen kemungkinan akan meninggalkan situs tersebut.?

Terakhir, Jason menekankan bahwa calon konsumen telah semakin nyaman bertransaksi lewat ponsel. Untuk itu, penting bagi merek untuk memfasilitasi transaksi semudah dan secepat mungkin.

?Terkadang mengharuskan calon konsumen mendaftar terlebih dahulu sebelum membeli produk dapat membuat calon konsumen enggan membeli produk. Kalaupun harus mendaftar, proses pendaftaran harus cepat dan praktis. Intinya, proses checkout harus bisa cepat dan mudah,? jelas Jason.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: