Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun, CIMB Niaga Tawarkan Bunga di Kisaran 6,75%-8,45%

Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun, CIMB Niaga Tawarkan Bunga di Kisaran 6,75%-8,45% Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) berencana melakukan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap II Tahun 2017 dengan target minimal Rp1 triliun. Penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap II Tahun 2017 merupakan tahap lanjutan dari penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap l Tahun 2016 yang telah dilaksanakan pada 3 November 2016.

Obligasi tersebut terdiri dari tiga seri, yakni Seri A dengan jangka waktu tiga ratus tujuh puluh (370) hari dengan kupon kisaran 6,75-7,25 persen, Seri B dengan jangka waktu tiga (3) tahun dengan kupon kisaran 7,40-8,15 persen, dan Seri C dengan jangka waktu lima (5) tahun dengan kupon kisaran 7,70-8,45 persen.

Direktur Treasury and Capital Market CIMB Niaga, John Simon mengatakan bahwa dana dari hasil penerbitan obligasi tersebut seluruhnya akan digunakan untuk pembiayaan ekspansi kredit dalam rangka mendukung pertumbuhan bisnis CIMB Niaga.

"Melalui program berkelanjutan II ini, kami memiliki fleksibilitas untuk penerbitan obligasi selama dua tahun masa berlaku program atau sampai dengan tahun 2018," ujarnya, di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia rencananya dilakukan pada 24 Agustus 2017. Adapun obligasi ditawarkan dengan nilai 100 persen dari nilai nominal obligasi dan pembayaran kupon obligasi akan dilakukan secara triwulan.

"Kami optimistis penerbitan obligasi ini akan menarik minat investor dan melanjutkan penumbuhan bisnis kami yang terus membaik pada kuartal l 2017 lalu," tukasnya.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT CIMB Sekuritas lndonesia, PT BCA Sekuritas, dan PT Danareksa Sekuritas. Adapun wali amanatnya adalah PT Bank Permata Tbk. Masa book building obligasi ini dimulai sejak 12 Juli hingga 26 Juli 2017, sedangkan penjatahan pada 21 Agustus 2017. Obligasi Berkelanjutan II Bank CIMB Niaga Tahap II Tahun 2017 memeperoleh rating id AAA dari PT Pemeringkat Efek lndonesia (Pefindo).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: