Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Pavilion Ikut Ramaikan Handmade Korea Summer 2017

Indonesia Pavilion Ikut Ramaikan Handmade Korea Summer 2017 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk pertama kalinya Indonesia berpartisipasi dalam pameran Handmade Korea Summer 2017 yang diselenggarakan di Samseongdong COEX, Seoul 20-23 July 2017. Selain Kementerian Koperasi dan UKM, event ini juga didukung oleh Pemerintah Kota Bandung, Atase Pardagangan di Kedutaan Besar RI di Seoul, ITPC Busan dan juga Pemerintahan Kabupaten Jembrana Bali.

Mengusung tema stand?Indonesia Pavilion, Indonesia ikut meramaikan event itu dengan membuka 16 booth?yang diisi oleh 28 perusahaan yang berpartisipasi di booth H-C01 dan H-C02. Pameran tersebut dihadiri Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram dan Asdep Perikanan dan Peternakan pada Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Devi Rimayanti.

"Tentunya event ini sangat bermanfaat untuk mengangkat produk-produk dalam negeri. Acaranya sangat bagus, karya-karya dari seniman dan perajin Indonesia juga laku dijual," ujar Sekretaris Kemenkop dan UKM, Agus Muharram melalui siaran pers, Rabu (26/7/2017).

Agus berharap dengan mendukung para pengusaha untuk mengikuti pameran berkelas internasional ini bisa memicu seniman profesional maupun amatir untuk lebih banyak dan lebih baik lagi menghasilkan karya-karya terbaik.?

"Kita bisa menunjukkan kepada dunia Internasional bahwa karya-karya seni dari Indonesia ini punya nilai keunikan tersendiri. Berbeda dari negara-negara lain. Meskipun Indonesia baru pertama kali namun respons pengunjung sangat baik," katanya.

Sementara itu, Asdep Perikanan dan Peternakan pada Deputi Produksi dan Pemasaran, Devi Rimayanti mengungkapkan bahwa respon masyarakat Seoul terhadap pameran ini sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang hadir.

Disamping itu, produk-produk UKM yang banyak diminati oleh pengunjung, dimana hampir seluruh produk UKM Indonesia habis terjual, serta beberapa yang mendapatkan calon buyer yang serius, khususnya untuk produk Kerajinan Kerang, Produk untuk Spa, Produk Kerajinan Kayu dan Rotan, Kerajinan Batu, Ecoprint, dan Kerajinan Bambu.

"Produk-produk UKM dari Indonesia yang ikut hadir dalam event ini dapat bersaing dengan produk-produk UKM yang ada di pameran tersebut, terutama bersaing dari harga. Dengan kualitas yang sama tapi kita bisa memberikan harga yang lebih rendah," ungkap Devi.

Kemenkop dan UKM yang memfasilitasi pelaku UKM, yakni Rahmat Margohadi, Oesing Craft, CV Exotic by Ary, CV Yuka, CV Kay Nusa Bihaka, Mohoi, Ical?s Craft, CV Franaspa, Sahara Nusa Indo, Dian Rizqita, CV Bukit Damarsakti, PT Versaguna Internasional, Kelompok Tenun Putri Ma, Ubdy Bali, Ruang Rusa, CV Aryasena, PT Harpa Inti Mandiri, CV Palem Craft Jogja, Fifi Collection, Galeri Banon, Jayakawentar, Antique Batik, dan Sabila Craft.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: