Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Produk UKM Indonesia Diminati Buyer London

Produk UKM Indonesia Diminati Buyer London Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia memiliki potensi sebagai salah satu pusat mode dunia yang cukup diminati. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta dalam acara Indonesia Weekend 2017, yang diselenggarakan oleh Komunitas Bangga Indonesia dan didukung oleh KBRI London serta sejumlah Kementerian/pemerintah daerah, seperti Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 22 -23 Juli. Kegiatan ini merupakan ajang promosi wisata, kuliner, musik, fashion, dan seni budaya Indonesia di London.

?Saya berharap partisipasi UKM Indonesia dapat menembus pasar Inggris dan Eropa pada umumnya,? ujar I Wayan Dipta, Minggu (22/7/2017).

Data perdagangan menunjukkan bahwa ekspor fashion menunjukkan kenaikan sebesar 8,15 persen dengan nilai ekspor mencapai 4,57 miliar dolar AS. Hingga Mei 2016, nilai ekspor fashion?Indonesia mencapai 1,7 miliar dolar AS, dengan negara tujuan ekspor terutama ke USA, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Australia, Kanada, Uni Emirat Arab (UEA), Belgia, dan China

Pada saat pembukaan Indonesia Weekend 2017 yang terletak di area tujuan wisata favorit di London, Potters Field Park, Wayan Dipta mengungkapkan rasa bangga serta penghargaan atas upaya seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan acara yang mempromosikan produk-produk UKM Indonesia di pasar Inggris dan Eropa pada umumnya.

Acara tersebut diharapkan tidak hanya menarik minat pengunjung untuk membeli beragam produk UKM Indonesia yang sangat menakjubkan, namun juga bisa merespon permintaan buyer dan pasar Inggris secara spesifik. Sementara Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Herustiati menyatakan bahwa Kementerian Koperasi dan UKM sangat mendukung acara Indonesia Weekend 2017 karena berhasil dalam mempromosikan produk UKM Indonesia langsung kepada end users atau konsumen.?

Pada kegiatan Indonesia Weekend 2017 diadakan Business Networking yang diselenggarakan atas kerja sama KBRI London dan Kementerian Koperasi dan UKM. Melalui acara tersebut, para pengusaha UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM berkesempatan dapat memamerkan produk-produknya dan dipertemukan dengan sejumlah buyer di London. Beberapa buyer retailer terkemuka yang diundang hadir pada acara tersebut di antaranya ialah dari Primark, Marks and Spencer, dan lain sebagainya.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: