Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lima Perusahaan BUMN Raih Penghargaan Terkait Penyelenggaraan Lebaran 2017

Lima Perusahaan BUMN Raih Penghargaan Terkait Penyelenggaraan Lebaran 2017 Kredit Foto: Bambang Ismoyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP Pancasila) memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh stakeholders yang ikut menyukseskan penyelenggaraan Idul Fitri 2017. Acara ini berlangsung di Gedung Krida Bakti Kawasan Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Agenda Apresiasi Prestasi yang akan diselenggarakan secara berkala dalam tiga bulanan tersebut, untuk kali pertama memberikan piagam penghargaan kepada 15 Kementerian/Lembaga dan juga lima perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ikut berperan aktif untuk menyukseskan lebaran 2017. Kelima Perusahaan tersebut ialah PT Pertamina (Persero), PT Jasa Marga (Persero), PT PLN (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan Perum Bulog.

Kepala UKP Pancasila, Yudi Latif mengatakan bahwa ini merupakan wujud apresiasi para pihak-pihak terkait penyeleggara untuk menyukseskan pekan lebaran di tahun ini. "Acara hari ini ingin mengapresiasi kinerja positif aparatur Negara dan Masyarakat yang telah menunjukan semangat gotong royong. Penghargaan serupa akan diberikan secara berkala dan diharapkan bergandengan tangan dengan Pokja Revolusi," ujar Yudi.

Kelima perusahaan BUMN ini meraih apresiasi pada kriteria berbeda. Pertamina berhasil dalam menjamin persediaan dan menciptakan inovasi distribusi Bahan Bakar Minyak. PLN menjamin ketersediaan pasokan listrik. Jasa Marga menjamin kesiapan sarana-prasarana dan inovasi layanan yang memudahkan serta terjangkau. ASDP Indonesia Ferry inovasinya mampu memberikan pelayanan terbaik para pemudik melalui jalur laut. Terakhir Perum Bulog yang menjamin ketersediaan bahan pokok penting.

Selain lima perusahaan tersebut, penghargaan juga diberikan pada sepuluh Kementerian dan Lembaga, di antaranya?Kementerian Perhubungan, Kementerian Perdagangan, Kementerian PUPR, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, Kementerian Agama, Kementerian Pertanian, Kementerian Kominfo, dan Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: