Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasikan Teknologi dan Inovasi, Pindad Hadir di Pameran Habibie Festival 2017

Kolaborasikan Teknologi dan Inovasi, Pindad Hadir di Pameran Habibie Festival 2017 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pindad (Persero) kembali mengikuti pameran Habibie Festival 2017 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Senin (7/8/2017). Hadirnya Pindad merupakan bentuk eksistensi BUMN sebagai satu-satunya penghasil produk pertahanan, keamanan, dan Industrial yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose mengatakan bahwa teknologi dan inovasi dikolaborasikan pada industri strategis. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan berbagai kemajuan teknologi dan inovasi yang telah berhasil dikembangkan oleh bangsa kepada masyarakat luas.

?Pindad ingin semakin mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa Pindad mampu mengkolaborasikan teknologi dan inovasi dalam industri strategis,? ujar Abraham Mose.

Di festival ini, PT Pindad menampilkan dua kendaraan tempur Komodo 4x4 dan kendaraan lapis baja Badak yang dilengkapi canon 90 mm. Selain itu, Pindad menampilkan produk Mockup kendaraan tempur dan juga produk senjata, di antaranya senjata SS2 - V5 A1, SS2 -V2 HB, SB1-V1, G2 Elite, dan G2 Premium.

Abraham menambahkan bahwa Industri strategis di Indonesia saat ini juga semakin berkembang. Peraturan Presiden Nomor 58 tahun 2017 tentang Proyek Stategis Nasional, tercatat ada 248 proyek yang masuk program percepatan pelaksanaan proyek strategis nasional.

Keikutsertaan Pindad dalam acara ini secara historis tidak terlepas dari B. J. Habibie yang pernah menjabat sebagai direktur utama pada rentang tahun 1983-1998 dan mentor untuk komunitas ilmu pengetahuan dan teknologi. Tidak hanya PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia dan PT PAL juga hadir pada festival yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 7 sampai dengan 13 Agustus 2017 ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: