Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Rahasia Sido Muncul Agar Tetap Bertahan

Ini Rahasia Sido Muncul Agar Tetap Bertahan Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berkomitmen untuk terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk baru dan mengembangkan produk yang ada yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu rahasia perseroan agar bisa bertahan di pasar, sehingga tak bernasib sama dengan Nyonya Meneer yang harus gulung tikar.?

Direktur Sido, Venancia Sri Indrijati mengatakan bahwa sampai pertengahan tahun ini, perseroan telah meluncurkan produk baru. Empat produk baru yang telah diluncurkan yakni Tolak Linu Mint Herbal, Kuku Bima Herbal, Alang Sari Bligo, dan Colamik.?

"Dalam waktu dekat ini, kami juga akan merilis produk baru, namun belum bisa kami sebutkan sekarang," tambahnya.?

Selain mengembangkan produk baru, kata Venancia, perusahaan juga akan me-reformat produk khususnya produk jamu tradisional. Pasalnya, produk jamu tradisional perusahaan saat ini masih sekitar 15 persen dan sisanya sekitar 85% sudah jamu modern.

"Reformat produk ini adalah bagian dari inovasi perusahaan untuk menciptakan produk-produk baru yang pastinya bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Strategi bisnis me-reformat produk khususnya jamu tradisional inilah yang sekaligus menjawab kenapa Sido Muncul tidak berhasrat untuk mengakuisisi produsen jamu lainnya seperti PT Nyonya Meneer yang dikabarkan pailit.?

"Dari sisi produk, kita itu sudah beda atau dia itu tradisional jamu kalau SIDO kan jamu modern. Kalau dibandingkan yah tidak apple to apple. Udah gitu perusahaan itu kan mau pailit, perusahaan yang mau pailit itu tidak bisa diakuisisi," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: