Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTN Gelar Indonesia Properti Expo 2017

BTN Gelar Indonesia Properti Expo 2017 Kredit Foto: Bambang Ismoyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar event Indonesia Properti Expo 2017 (IPEX), Jumat (11/8/2017). Terselenggaranya acara ini merupakan upaya Bank BTN memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah, terutama dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan bahwa dirinya optimis dengan gelaran pameran properti tahunan yang menghadirkan hampir 900 proyek perumahan tersebut akan mencatatkan potensi kredit pemilikan rumah (KPR) baru senilai Rp5 triliun.

?Pameran IPEX ini digelar sejalan dengan komitmen kami menjadi integrator utama Program Satu Juta Rumah. Melalui pameran perumahan ini, masyarakat Indonesia terutama di Jabodetabek bisa lebih mudah memilih dan memiliki rumah," ujar Maryono di pembukaan IPEX 2017 yang bertajuk KPR BTN Merdeka.

Pameran ini juga menjadi langkah Bank BTN meningkatkan penyaluran KPR perseroan, sehingga dapat menaikan pangsa pasar.

"Dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan, kami meyakini dapat mencatatkan potensi kredit baru hingga Rp5 triliun dari pameran ini," lanjutnya pada acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jum'at (11/8/2017).

Pameran perumahan IPEX 2017 dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno.

Hadirnya acara IPEX 2017 merupakan salah satu rangkaian acara jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pameran ini rencananya akan berlangsung mulai 11 Agustus hingga 20 Agustus 2017.

Pihak BTN menargetkan akan ada 300.000 pengunjung acara yang berlangsung selama 10 hari tersebut. IPEX 2017 pun tidak hanya menampilkan para pengembang, tapi juga perusahaan building material. Rencananya akan ada 300 pengembang kecil, menengah, dan besar yang mengikuti ajang ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: