Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kendaraan Komersial Ramaikan GIIAS 2017

Kendaraan Komersial Ramaikan GIIAS 2017 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gelaran world class auto show series, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 kembali digelar selama 10 hari, mulai 10 ? 20 Agustus 2017. Acara ini mengusung tema Rise of the Future Mobility?yang diharapkan menjadi ajang untuk mewakili gerak langkah Gaikindo dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Pameran otomotif Gaikindo ke-25 ini didukung secara penuh oleh Pertamina dan Bank Mandiri sebagai sponsor serta 32 merek mobil anggota Gaikindo, termasuk di dalamnya 24 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Puluhan kendaraan baru dan kendaraan prototype dari segmen kendaraan komersial turut meramaikan pameran otomotif berksala internasional ini. Hal menarik hadir dari sektor komersial dimana GIIAS 2017 kali ini menjadi ajang pilihan untuk peluncuran perdana kendaraan komersial untuk pertama kalinya di dunia.

Pembangungan infrastruktur dan kegiatan operasional di Indonesia turut meningkatkan kebutuhan kendaraan komersial, potensi pasar dan kebutuhan tinggi akan kendaraan komersial tentu turut mendukung produktivitas serta memberikan dampak yang baik terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

UD Truck menjadi peserta sekaligus produsen kendaraan komersial pertama yang menghadirkan world premiere untuk produk terbaru di segmen light duty, Truk Kuzer. Design Director UD Trucks, Toshio Shiratori menyampaikan alasannya memilih GIIAS 2017 untuk meluncurkan Kuzerz.?

?Saya merasa sangat puas, menarik dan antuasias terhadap industri kendaraan komersial di Indonesia. Saya pernah ikut merancang tampilan truk dan saya sangat terkejut bahwa saat ini ada banyak model-model truk terbaru yang ditampilkan. Hal ini menandakan bahwa industri kendaraan komersial terus mengalami kenaikan," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia turut memaparkan bahwa potensi pasar kendaraan komersial dan tingginya kebutuhan akan truk ringan melatar belakangi peluncuran Truk Kuzer untuk pertama kalinya di dunia dan Indonesia melalui ajang GIIAS 2017.

Sebanyak 55 unit kendaraan komersial dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017, antara lain, DFSK, FAW, Hino, Hyundai Truck & Bus, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.?

Masyarakat dan pelaku bisnis yang berfokus dalam penggunaan kendaraan komersial dapat mengunjungi pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan menggunakan berbagai pilihan moda transportasi dan fasilitas shuttle bus yang tersebar di area kantong parkir di sejumlah lokasi perbelanjaan seperti AEON Mall, QBig, The Breeze serta Bintaro Xchange dan area lainnya yaitu Froggy, Edutown dan Sunburst.

Pengunjung dapat membeli tiket di lokasi pameran dengan tarif IDR 50,000 selama weekdays (Senin-Kamis) dan IDR 70,000 selama weekend (Jumat-Minggu). Ikuti informasi terkini yang berlangsung pada ajang GIIAS 2017 melalui akun sosial media @GIIAS_id.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: