Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

400 Ribu Pengunjung Serbu GIIAS 2017

400 Ribu Pengunjung Serbu GIIAS 2017 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi ditutup pada Minggu (20/8/2017). Selama 11 hari, pameran yang menghadirkan 32 agen pemegang merek (APM) itu mencatatkan jumlah pengunjung mencapai 400 ribu orang.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi industri otomotif yang kian meningkat dan GIIAS menjadi salah satu ajang yang tepat untuk mempromosikan industri otomotif Indonesia kepada dunia. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik untuk para pengunjung.

?Hingga Sabtu (19/8/2017) tercatat sebanyak 400 ribu pengunjung hadir. Fokus utama kami adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekend, alhamdulillah kehadiran pengunjung cukup rata,? ujar Rizwan.

Selanjutnya Rizwan berharap bahwa gelaran GIIAS 2017 dapat terus memperhatikan dan menjaga kenyamanan pengunjung melalui upaya dalam pemerataan pengunjung baik pada hari kerja maupun di akhir minggu. Adapun, penjualan kendaraan di ajang GIIAS 2017 hingga Sabtu malam (19/8/2017) tembus 17.000 unit. Angka tersebut didapat berdasarkan laporan dari 20 peserta GIIAS 2017.

?Dari 20 merek yang melaporkan penjualan sudah tercapai 17.000 unit. Angka ini akan lebih karena masih ada 12 merek yang belum memberikan laporan ke panitia,? ujar dia.

Sementara itu, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), I Gusti Putu Suryawirawan menekankan bahwa industri otomotif beserta seluruh pendukungnya mulai dari produksi, research and development, sales, aftersales serta segmen perawatan telah memberikan kontribusi lapangan kerja di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa industri otomotif merupakan industri prioritas yang patut dikembangkan.

Putu memaparkan bahwa Kementerian Perindustrian menghimbau para penggiat untuk bersama-sama mengantisipasi untuk memproduksi produk kendaraan ramah lingkungan.

?Saat ini sejumlah peserta pameran telah memamerkan produk-produk ramah lingkungan, semoga pada penyelenggaraan GIIAS selanjutnya akan semakin banyak peserta yang menghadirkan produk dari kategori tersebut,? kata Putu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: