Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI & Bank DKI Terbitkan Kartu Kredit Co-Branding

BNI & Bank DKI Terbitkan Kartu Kredit Co-Branding Kredit Foto: Gito Adiputro Wiratno
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank DKI bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) meluncurkan kartu kredit Co-Branding. Kerja sama ini akan memacu perkembangan bisnis kedua korporasi pada segmen konsumer.

Peluncuran kartu kredit tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo Mulyono, dan Kepala BP BUMD DKI Jakarta Yurianto.

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan peluncuran kartu kredit co-branding ini merupakan salah satu strategi perseroan untuk melengkapi lini produk di segmen konsumer. Nantinya pemegang kartu kredit co-branding akan mendapatkan double benefit.

"Selain mendapatkan manfaat yang sama dengan kartu kredit BNI reguler, pengguna kartu kredit co-branding juga mendapatkan benefit tambahan berupa promo khusus dari Bank DKI. Kartu co branding Bank DKI terdiri dari dua jenis kartu, yakni Gold dan Platinum," katanya usai penandatanganan kerja sama di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo menambahkan keputusan BNI menggandeng Bank DKI sebagai mitra co-branding bukan tanpa alasan. Jumlah nasabah Bank DKI yang signifikan merupakan market baru agar kartu kredit BNI tumbuh lebih cepat lagi.

Melalui skema co-branding, Bank DKI berperan sebagai pemasar sedangkan seluruh proses operasional akan dilakukan oleh pihak BNI selaku issuer kartu. Kresno menambahkan proses pengaduan nasabah akan diteruskan dan ditindaklanjuti oleh BNI. Hingga akhir tahun manajemen Bank DKI menargetkan 7.000 pengguna kartu kredit co branding.

"Akan ada banyak penawaran menarik bagi para pemegang kartu co branding Bank DKI ini, seperti program cicilan dan gratis uang iuran tahunan," ungkap Anggoro.

Lebih lanjut, dengan adanya kerja sama co-branding ini, Bank DKI dapat memberikan tambahan variasi produk kepada nasabahnya dan mendorong penambahan fee-based income yang diperoleh dari sharing annual fee serta sharing transaction fee dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pemegang kartu.

Bank DKI masih terus mengembangkan produk dan layanannya seperti pengembangan fitur JakCard yang kini dapat dipergunakan di Alfamart, dan peluncuran aplikasi keuangan JakOne Mobile yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: