Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Di Ajang IMOS, Honda Raup Seperempat Total Penjualan

        Di Ajang IMOS, Honda Raup Seperempat Total Penjualan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        All New Honda CBR250RR Dulang Banyak Pembeli di IMOS 2016
        PT Astra Honda Motor (AHM) mendulang banyak pembeli All New Honda CBR250RR di Indonesia Motor Show (IMOS) 2016 yang berakhir Minggu (06/11). Motor sport premium terbaru produksi pabrik AHM Karawang ini dipesan oleh 44 konsumen atau menyumbangkan hampir seperempat dari total penjualan Honda di pameran motor terbesar di Tanah Air tersebut.

        Pada ajang IMOS yang berlangsung 2-6 November 2016 ini, All New Honda CBR250RR menjadi salah satu produk yang paling banyak menyedot perhatian pengunjung booth Honda. Berada di jajaran motor sport Honda premium, Honda yang mengusung filosofi Total Control, model ini paling menarik perhatian pengunjung. AHM di ajang IMOS ini untuk pertama kalinya mengumumkan harga resmi produk yang secara perdana diperkenalkan ke publik pada Juli lalu.

        Produk yang dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi terbaik di kelasnya ini, dipasarkan AHM dalam 2 tipe dengan harga on the road DKI Jakarta (OTR DKI) Rp 62,9 juta untuk tipe standard, dan Rp 68,9 juta untuk tipe ABS dengan pilihan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic. Selain itu ada pilihan warna Honda Racing Red tipe standar dipasarkan dengan harga Rp 63,5 juta, sedangkan tipe ABS Rp 69,5 juta.

        Selain 44 unit All New CBR250RR, secara keseluruhan AHM berhasil menjual 200 unit motor dari berbagai macam tipe kendaraan. AHM mencatat penjualan dari tipe atau model lain seperti Honda BeAT series sebanyak 52 unit, Honda Vario series 24 unit, New Honda Scoopy eSP 23 unit, dan New Honda PCX 150 9 unit. Sisanya pengunjung pameran membeli model lain termasuk Supra series, New Honda Revo FI, New Honda Sonic 150R, All New Honda CB150R StreetFire, dan All New Honda CBR150R.

        GM Sales Division PT AHM Thomas Wijaya mengatakan dalam ajang IMOS 2016, perusahaan lebih berorientasi pada upaya menyajikan model-model yang diharapkan dapat memenuhi mimpi dan harapan konsumen dalam meraih kesenangan berkendara melalui produk-produk yang dipajang. Pencapaian angka penjualan Honda bukan merupakan tujuan utama yang ingin dicapai perusahaan. Namun ternyata, hasil yang dicapai hingga hari terakhir IMOS 2016 ini sangat positif, baik dari jenis produk regular maupun produk premium.

        ?Kami sangat berterima kasih pada antusiasme masyarakat, baik terhadap produk regular maupun produk premium kami. Kami mengapresiasi atas sambutan luar biasar terhadap produk baru kami All New Honda CBR 250RR dan juga produk big bike yang baru akan kami rilis tahun depan seperti CRF1000L Africa Twin yang sudah dipesan 4 orang pada IMOS 2016 ini,? ujarnya.
        ?
        Selain produk regular yang saat ini dipasarkan di jaringan Honda di Tanah Air, pada ajang IMOS 2016 yang baru berakhir kemarin, AHM juga mencatat ada pembelian terhadap 7 unit big bike Honda yang terdiri dari 2 unit Honda CBR500R, 4 unit Honda CB500X, dan 1 unit Honda CB500F. Selain itu tercatat 4 calon pembeli sudah memberikan uang pemesanan untuk membeli Honda Africa Twin yang akan dirilis AHM pada semester 1 tahun depan.

        Pada ajang IMOS 2016 ini, AHM juga mendapatkan penghargaan sebagai peserta dengan booth terfavorit berdasarkan hasil pilihan pengunjung pameran. Booth AHM yang mengusung tema ?Be Unlimited? menampilkan beragam produk, teknologi dan inovasi Honda yang membuat konsumen menjadi tak terbatas di setiap aspek kehidupannya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Leli Nurhidayah
        Editor: Leli Nurhidayah

        Bagikan Artikel: