Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bigo Live Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

        Bigo Live Buka Kantor Perwakilan di Indonesia Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -
        PT Bigo Technology Pte.Ltd. (Bigo Live), start up yang bergerak di e-commerce dari Singapore akan membuka kantor perwakilan di Jakarta dan untuk memperlihatkan keseriusannya tersebut, Bigo Live melakukan kunjungan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).?
        Steven Zhang, Country Manager Bigo Live mengatakan,?Bigo Live hadir di Indonesia dan memastikan diri untuk bekerja sesuai dengan lingkungan yang positif dan sehat.?
        "Kami akan mematuhi hukum dan regulasi, sesuai arahan dari Kementerian Kominfo, kami akan terus berusaha untuk mencapai level terbaik untuk menyensor dan memblok konten yang terlarang yang tidak sesuai dengan norma sosial atau nilai masyarakat Indonesia," kata Steven.?
        Menurut Steven, nilai dan norma sosial di Indonesia sangat sensitif, namun Bigo Live memiliki misi di Indonesia untuk mempromosikan keindahan Indonesia keseluruh dunia. Selain itu, Bigo Live juga berharap bisa membantu membangun social media yang sehat, serta menjalankan e-bisnis yang lebih bagus untuk Indonesia.?
        Pengguna Bigo Live sudah mencapai 53,000,000 sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2016. Sementara itu, Indonesia merupakan negara berkembang dengan masyarakat yang sangat terbuka dengan teknologi baru dan produk-produknya didunia.?
        Ditambah lagi jumlah pemakai internet di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat sangat pesat. Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan yang besar untuk perusahaan E-Commerce dapat berkembang dengan cepat.
        Sementara itu, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menyambut baik rencana Bigo Live membuka kantor di Indonesia.?
        ?Kami menyambut baik apabila Bigo dapat berinvestasi di Indonesia terutama meningkatkan ?ekonomi pada masyarakat ?Indonesia dan lebih menyiarkan unggahan yang berbau positif seperti pariwisata, edukasi juga ajang pemberitaan informasi yang berguna hingga masyarakat mendapatkan tayangan yang saling bermanfaat. Apalagi, perkembangan e-commerce Indonesia belakangan ini, melesat tajam," kata Rudiantara.?
        Semenjak diluncurkan pada bulan Maret 2016, BIGO Live menjadi populer di seluruh dunia dan langsung menjadi aplikasi yang meraih peringkat pertama di Apple App Store Thailand dan Vietnam. Peluncuran BIGO Live di Indonesia diharapkan dapat menyalurkan bakat penggunanya untuk berbagi hobi, bakat dan keahlian kepada semua orang. BIGO Live menggunakan platform streaming mobile, sehingga diakses kapan pun dan di mana pun.?
        Hasil survey dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI), jumlah pengguna internet di Indonesia 2016 sudah ?mencapai angka 132, 7 juta dari total poluasi penduduk Indonesia sebesar 256,2 juta orang. Perkembangan e-commerce di Indonesia menjadi tambang emas yang sangat menggoda bagi sebaian orang yang bisa melihan potensi ini kedepannya. Pertumbuhan ini didukung dari data dari Menkominfo yang menyebutkan bahwa nilai transasksi e-commerce pada tahun 2016 diharapkan dapat mencapai angka 260 Triliun.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Teti Purwanti
        Editor: Rahmat Patutie

        Bagikan Artikel: