Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Atasi Kenaikan Harga Cabai, DPR Usul Pembentukan Badan Pengelola Pangan

        Atasi Kenaikan Harga Cabai, DPR Usul Pembentukan Badan Pengelola Pangan Kredit Foto: Ferry Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua DPR Setya Novanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk Kramat Jati guna meninjau harga jual cabai dan bawang merah yang saat ini tengah menjadi isu hangat dan terasa membebani masyarakat.

        Pemimpin?tertinggi lembaga parlemen itu didampingi pemimpin?Komisi IV Herman Khaeron dan Siti Hediati Soeharto, Ketua Komisi VIII Ali Taher, serta Ketua Baleg Firman Soebagyo, dan anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani.

        "Saya khusus datang pagi ini ke Pasar Induk Kramat Jati untuk melihat langsung harga jual komoditas cabai dan bawang merah. Setelah kita cek alhamdulillah harga komoditas tersebut telah mengalami penurunan sampai dengan Rp20 ribu. Saat ini harga cabai rawit merah senilai Rp90 ribu perkilogram dan harga bawang merah seharga Rp16 ribu perkilogram," kata Novanto di Pasar Kramat Jati, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

        Ketua Umum Partai Golkar itu berharap agar isu-isu yang berjalan selama ini tidak berkembang menjadi masalah yang besar. Dia menyatakan kenaikan harga yang terjadi beberapa waktu sebelumnya itu, lebih disebabkan oleh faktor cuaca dan distribusi.

        Untuk menanggulangi adanya kenaikan?harga cabai, lanjut Novanto, dia menyarankan adanya pembentukan badan pengelola pangan yang mengatur semua distribusi agar tidak hanya menguntungkan tengkulak, tetapi juga menguntungkan para petani.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ferry Hidayat
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: