SHARP Perkenalkan Slogan baru ‘Be Original’, Siap Tingkatkan Market Share
Penurunan daya beli masyarakat dalam beberapa tahun belakangan ini tidak berpengaruh signifikan pada penjualan PT SHARP Electronics Indonesia (Sharp). Justru hasil penjualanya sepanjang tahun 2016 mengalami peningkatan dibanding tahun 2015 dan menunjukan adanya pertumbuhan market share menjadi 19,6 % untuk seluruh total kategori. Hal ini disampaikan oleh Fumihiro Irie, President Director PT SHARP Electronics Indonesia di Jakarata, Rabu (25/01)
Pada bulan April 2016, SHARP berhasil memproduksi 15 Juta unit lemari es, lalu pada bulan Oktober 2016 SHARP berhasil mencapai angka 20 Juta unit TV, dilanjutkan dengan pencapaian 5 Juta unit mesin cuci pada bulan Desember 2016. ?Kami tidak bisa mencapai semua initanpa dukungan dari pelanggan setia kami diseluruh Indonesia,? ujar ucap Fumihiro Irie
Di tahun 2017 SHARP membuat strategi pemasaran baru guna meningkatkan hasil penjualan dan market share. Salah satunya adalah dengan menggarap lebih serius pasar perdagangan elektronik (e-commerce). ?Saat ini SHARP telah menjalin beberapa kerjasama dengan beberapa toko online di Indonesia.
?Selama tahun 2016, penjualan melalui kanal ini memberikan kontribusi sebesar 1-2 %. Seiring pertumbuhan perdagangan online yang berkembang pesat, bahkan tahun ini diperkirakan akan tumbuh sebesar 122% menjadi peluang yang cukup menggiurkan untuk digarap. SHARP pun akan membuat produk ? produk yang berbeda untuk membedakan pasar offline dan online hingga masing-masing kanal akan memiliki kelebihan untuk ditawarkan kepada konsumen?, jelas Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.
2017 ini SHARP telah menargetkan pencapaian penjualan untuk beberapa kategori produk;
kategori peralatan rumah tangga ( Home Appliances ) ditaragetkan penjualan sebesar 107 % dibanding tahun sebelumnya;
produk LED TV, SHARP menargetkan penjualan sebesar 165 % dengan target sebesar 1,5 juta unit LED TV selama 1 tahun. Di tahun 2017 SHARP sudah memiliki tambahan line-up produk hingga mampu menaikan pangsa pasar dan menduduki peringkat pertama untuk kategori LED TV.
Guna meningkatkan nilai mereknya dan memberikan nuansa baru akan perusahaan,SHARP meluncurkan slogan ?Be Original?.Slogan ini menjadi pendorong perusahaan untuk menjadi merek global yang inspiratif. ?Be Original? akan tampil dalam kampanye merek global SHARP di masa yang akan datang dan berfungsi sebagai komitmen baru perusahaan untuk konsumen setianya di seluruh dunia.
?Di bawah strukturmanajemen baru, SHARP akan terus meningkatkan kinerja dan mengembangkan bisnisnya sampai dengan lebih dari 100 tahun ke depan tanpa melupakan akar sejarah pendiriannya. Slogan ?Be Original.? di anggap mampu mewakili sejarah SHARP dan menjadi tonggak sejarah bagi kebangkitan SHARP yang baru?, ungkap Haruhiko Sano, General Manager Brand Strategy Group, PT SHARP Electronics Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait: