Director MBV Training & Consulting, Ato Sunarto, mengatakan, puluhan karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dari berbagai daerah di seluruh Indonesia mendapatkan training di perusahaan yang telah menerapkan digital dalam mengelola? usahanya. Training ini sebagai apresiasi bagi karyawan karena berhasil menurunkan kredit masalah.
Ato Sunarto yang menjadi Event Organizer training tersebut memilih tempat training di Narsis Digital Printing anak perusahaan PT Alcompany Indonesia, agar para rombongan yang mengikuti training ini dapat menambah pengetahuan dan sebagai apresiasi perusahaan mereka yang telah berhasil menurunkan kredit bermasalah.
"Ini apreasi yang diberikan perusahaan, tapi? dikemas dalam bentuk training digital.? Tujuannya diera digital bagaimana perusahaan berubah dari konvensional menjadi digital, dan training ini kita selenggarakan dua hari, yaitu hari Rabu dan Kamis kemarin," katanya, Jumat (27/1/2017).
Dengan training ini diharapkan perbankan dari konvensional juga berubah menjadi digital. "Nah, kita juga kunjungan terhadap perusahaan yang memang udah berubah cara operasionalnya. Salah satunya Narsis
Digital Printing,"ujarnya.
Alasan memilih Narsis Digital Printing karena mereka sudah menerapkan sistem digital dalam usahanya. Mulai dari promosi maupun order. Sebab konstumer tidak perlu datang ke lokasi toko untuk memesan satu produk. Namun cukup dengan memanfaatkan gadget saja.
"Bisa online langsung, termasuk juga dengan pembayaran. Sehingga dengan digital, menjadi lebih
efesien, dan hemat waktu. Ujungnya akan ke profit jauh lebih tinggi. Ini gambaran agar teman-teman. Eranya memang sudah digital, jika tidak berubah bisa ketinggalan,"ujarnya.
Hal ini sudah terbukti ada sejumlah perusahaan besar yang terlambat berubah, akhirnya kolaps, semisal Nokia dan Kodak. "Supaya teman-teman perbankan bisa ngerti, sekarang ini era digital,"ujarnya.
Para peserta yang mengikuti training kali ini dari berbagai daerah di Indonesia, kecuali Medan. Sementara total peserta training ini mencapai 400 orang yang dibagi dalam beberapa kelompok. Namun khusus training di Narsis Digital Printing mencapai 60 orang yang dibagi dalam dua gelombang.
Disisi lain, Owner Alcompany Indonesia, Alween Ong mengaku kedatangan rombongan Accounting Officer BRI ke Narsis Digital untuk sharing bagaimana memanfaatkan? internet dalam mempromosi produk,? seperti facebook, panpage, IG, website. Karena mungkin mereka memiliki banyak nasabahnya UKM.
"Dengan kegiatan ini, mereka mungkin? ingin mengedukasi nasabah bagaimana berwirausaha yang benar. Sehingga bisa mendongkrak omzet. Dengan begitu, jika omzetnya naik, maka kredit macet juga akan turun,"pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Sucipto
Tag Terkait: