Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pacu Pertumbuhan DPK, BTN Gaet Nasabah Kaya di Surabaya

        Pacu Pertumbuhan DPK, BTN Gaet Nasabah Kaya di Surabaya Kredit Foto: Gito Adiputro Wiratno
        Warta Ekonomi, Jakarta -
        PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus berupaya memperkuat sinergi dengan para nasabah kaya di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya dengan menggelar customer gathering. Dengan sinergi tersebut diharapkan bisa memacu pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) perseroan.
        Direktur Consumer Banking Bank BTN, Handayani mengatakan pada tahun ini perseroan harus benar-benar memacu pertumbuhan DPK, dimana Surabaya sebagai wilayah regional dua masih banyak potensi yang belum dioptimalkan. "Potensi Surabaya sangat besar, apalagi pemerintah tengah menggalakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia bagian timur," ujarnya di sela acara Customer Gathering BTN di Surabaya.?
        Menurut Handayani, Customer Gathering yang digelar di Surabaya tersebut selain berdekatan dengan momen perayaan Imlek sekaligus menjaga loyalitas para customer. Mereka adalah bagian dari pemilik dana besar yang menitipkan dananya kepada BTN. Kami perlu memberikan pelayanan lebih untuk itu sebagai bagian service yang diberikan BTN kepada nasabahnya.
        "Persaingan saat ini bukan hanya dari sektor perbankan saja, namun juga Fintech. Ini merupakan tantangan buat Bank BTN, jadi kita harus benar-benar menjaga dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah," katanya.
        Adapun acara Customer Gathering BTN tersebut diikuti oleh para mitra kerja BTN dan para pemilik dana besar di wilayah Surabaya dan sekitarnya.? Selain di Surabaya, pada tahun ini perseroan berencana akan akan melakukan Customer Gatering di kota-kota besar lainnya di Indonesia antara lain Medan, Makassar dan Palembang.?
        "Saat ini total nasabah Bank BTN mencapai 9 juta nasabah, tahun ini kita ingin meningkatkan dan menjaga tetap di lima besar dan tidak ada pilihan lain dimana BTN harus lebih agresif," tegas Handayani.
        Kepala Divisi Retail Funding dan Services BTN Nasril menambahkan, Customer Gathering yang digelar di Surabaya merupakan wujud apresiasi BTN kepada customer yang selama ini sudah loyal memilih BTN sebagai bank tempat mereka bertransaksi dan menyimpan dananya khususnya Tabungan.?
        "Kenapa di Surabaya, karena perolehan dana Tabungan yang melebihi targetnya tahun lalu ada di Kanwil 2 Surabaya," jelasnya. Untuk pencapaian target tabungan di Kanwil 2 BTN dari ditargetkan Rp9,8 triliun tercapai Rp10,2 triliun.
        Menurut Nasril, acara customer gathering ini akan dilakukan di cabang-cabang BTN lainnya di seluruh Indonesia. Adapun upaya BTN lainnya untuk menggenjot jumlah account nasabah maupun nilainya disamping Program SERBU BTN yang sudah berjalan juga melakukan kolaborasi dengan berbagai merchant dan institusi untuk meningkatkan transaksi dan jumlah tabungannya.?
        "Di samping itu BTN juga akan meluncurkan beberapa produk dan fitur baru untuk melengkapi produk dan fitur yang sudah ada sehingga nasabah BTN akan semakin mudah dan dimanjakan dalam bertransaksi," pungkas Nasril.
        Hingga akhir Desember 2016, pertumbuhan bisnis BTN (unaudited) masih berada di atas rata-rata industri. Perseroan diperkirakan bakal mencatat peningkatan aset sebesar 24,56% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp171,8 triliun di Desember 2015 menjadi Rp214 triliun di periode yang sama 2016.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Gito Adiputro Wiratno
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: