Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tiga Tantangan yang Dihadapi E-Commerce Shopee

        Tiga Tantangan yang Dihadapi E-Commerce Shopee Kredit Foto: Shopee Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        E-commerce di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu signifikan. Namun, pesatnya perkembangan e-commerce tersebut tentu menciptakan tantangan tersendiri. Hal inilah yang juga dialami Shopee.

        "Tantangan pertama adalah dalam menjaga konsistensi dan komunikasi yang lancar di media sosial, melalui konten unik yang merefleksikan nilai-nilai dan personality perusahaan serta memastikan jalur komunikasi dua arah dengan pengguna," ujar CEO Shopee Chris Feng saat dihubungi Warta Ekonomi, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

        Dikatakan Chris, Shopee memiliki tim media sosial yang berdedikasi secara konsisten menciptakan beragam aktivitas digital yang melibatkan para pengguna.

        "Tantangan selanjutnya adalah menyelesaikan permasalahan yang muncul dari hasil komunikasi dengan pengguna secara strategis dan cepat. Tim media sosial Shopee juga bertanggung jawab untuk memonitor percakapan serta menanggapi pengguna secara cepat," papar dia.

        Chris menambahkan Shopee memiliki petunjuk spesifik yang mengatur tata cara merespons permintaan dari pengguna. Tim ini juga telah mendapatkan informasi terkini mengenai berbagai inisiatif yang berkaitan dengan pengguna.

        "Tantangan ketiga adalah menciptakan konten yang atraktif untuk menarik pengguna mengunjungi iklan Shopee. Shopee secara konsisten menghadirkan berbagai festival belanja, serta inisiatif terbaru yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengguna seperti diskon hingga 95 persen, flash sale, dan sebagainya.

        Kepada Warta Ekonomi Chris tak segan memberikan strategi khusus agar brand-nya tetap menunjukkan taringnya seiring menjamurnya bisnis di dunia maya.

        "Kami percaya keterlibatan pengguna sangat penting untuk memastikan brand agar senantiasa diingat oleh netizen. Karenanya kami akan secara konsisten melaksanakan beragam aktivitas digital yang melibatkan partisipasi pengguna secara langsung," kata dia.

        "Tak hanya itu, kami juga percaya bahwa kolaborasi merupakan salah satu strategi utama bagi Shopee, khususnya karena kemampuannya dalam mendekatkan kami kepada pengguna," tandasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Dina Kusumaningrum
        Editor: Dewi Ispurwanti

        Bagikan Artikel: