PT Sun Life Financial Indonesia memperluas jaringan bisnisnya di Jawa Timur melalui peningkatan kualitas layanan tenaga pemasar.
Perseroan membuka kantor Agency Development Center (ADC) di Malang, Jawa Timur. Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty mengatakan peresmian kantor ADC menjadi penegasan komitmen Sun Life dalam mengakselerasi laju pertumbuhan bisnisnya di Indonesia dengan menggarap serius potensi kota lapis kedua. Keberadaan ADC juga diharapkan mampu meningkatkan ketersediaan layanan asuransi berkualitas melalui agen-agen profesional.
?Profesionalisme para tenaga pemasar, khususnya agen sangat diperlukan untuk memberikan layanan berkualitas dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya perlindungan finansial jangka panjang. Melalui kantor ADC baru ini, Sun Life secara konsisten membekali agen-agennya dengan pelatihan yang menyeluruh untuk membentuk agen-agen yang terampil dan berwawasan luas. Dari sudut pandang bisnis, ADC juga memiliki peran penting khususnya dalam mempertahankan signifikansi kontribusi dari jalur distribusi keagenan,? ujarnya.
Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, lanjut dia, Malang merupakan pasar potensial bagi pengembangan industri asuransi. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur, jumlah populasi di kota Malang mencapai 845.973 penduduk. Jika ditambah dengan penduduk dari 15 kecamatan di sekitar Malang, terdapat lebih dari 2,3 juta penduduk di Malang Raya.
Ia menambahkan dengan dukungan pusat perdagangan, industri usaha kecil menengah, dan pariwisata, menjadikan Malang sebagai pusat ekonomi penting di Jawa Timur. Sementara itu, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi terbesar di luar Jabodetabek, Jawa Timur memiliki peran positif terhadap pengembangan bisnis Sun Life secara nasional.
?Jalur distribusi keagenan itu salah satu pilar penting dalam mendukung kinerja penjualan, serta memperkuat keberadaannya sebagai mitra perencanaan keuangan dan proteksi bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami fokus untuk mendukung produktivitas agen dengan menyediakan fasilitas dan sarana yang efektif menunjang kinerja mereka,? ujarnya.
Per Desember 2016, Sun Life memiliki 102 kantor pemasaran konvensional dan 58 kantor pemasaran syariah di 72 kota di seluruh Indonesia yang didukung lebih dari 10.000 agen, dengan komposisi 8.129 agen konvensional dan 2.017 agen syariah. Selain jalur keagenan, Sun Life juga melakukan kemitraan dengan perbankan (bancassurance) dalam memasarkan produknya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Dewi Ispurwanti
Tag Terkait: