Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mastercard Dukung Kemajuan Industri E-Commerce Indonesia

        Mastercard Dukung Kemajuan Industri E-Commerce Indonesia Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mastercard, sebagai salah satu mitra jangka panjang dari idEA, untuk kedua kali-nya kembali berpartisipasi dalam ajang tahunan Indonesia E-Commerce Summit and Expo (IESE) dengan menyediakan beragam penawaran menarik bagi para pemegang kartu debit maupun kredit Mastercard selama penyelenggaraan IESE 2017 mulai dari tanggal 9-11 Mei 2017 di Indonesia Convention & Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten.

        Kemitraan Mastercard dan idEA dalam acara ini juga merupakan cerminan dari upaya berkelanjutan antara kedua belah pihak untuk terus memberikan keuntungan dan nilai tambah bagi konsumen melalui berbagai program promosi online.

        Selain itu, dukungan yang secara konsisten diberikan oleh Mastercard kepada acara tersebut merupakan salah satu bukti komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia, terutama terkait dengan solusi dan teknologi pembayaran yang mudah, aman dan nyaman.

        Selama berlangsungnya IESE 2017, Mastercard akan bekerja sama dengan sejumlah e-Mall di Indonesia untuk menyediakan promo cashback mulai dari Rp100.000,- hingga Rp300.000,- kepada para pemegang kartu yang beruntung dengan berbelanja di e-Mall yang berpartisipasi dengan minimal pembayaran Rp50.000,- hingga Rp200.000,-.

        Adapun e-Mall yang berpartisipasi untuk menyediakan cashback bersama Mastercard ialah Black Garlic, Goods dept, Tandamata, Waterbom, Transvision, Retho, Doorjek, Bukupedia, Metrodata, Mendekor, Solutech, Flower Advisor, Shoes Vaganza, Milenis dan Major Market.

        ?Kami sangat menghargai para mitra strategis kami, seperti idEA, yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan kami untuk secara konsisten mendukung kemajuan industri e-commerce di tanah air yang salah satunya adalah dengan memberikan wadah bagi para pelaku bisnis untuk saling bertemu dan saling berbagi pengalaman mengenai perkembangan industri e-commerce," ujar Direktur PT Mastercard Indonesia Tommy Singgih di ICE BSD, Tangerang, Selasa (9/5/2017).

        Dia berharap ke depannya ajang IESE yang digagas oleh idEA akan menjadi sebuah benchmark bagi para pelaku industri e-commerce untuk lebih mengetahui mengenai kemajuan industri ekonomi digital di Indonesia, sekaligus menjadi wadah business networking bagi seluruh pihak yang terkait dalam bisnis e-commerce.

        Asal tahu saja, berdasarkan studi Mastercard Online Shopping Behaviour 2017, sebanyak 63,2% responden di Indonesia menggunakan internet untuk berbelanja online, dengan 76,7% responden telah melakukan satu pembelian dalam tiga bulan terakhir.

        Studi tersebut juga menunjukkan bahwa keamanan fasilitas pembayaran (95,3%), kenyamanan metode pembayaran (94,8%) dan kecepatan bertransaksi (92,5) merupakan faktor-faktor utama yang mendorong mereka untuk berbelanja online.

        "Kami melihat tingginya penggunaan e-commerce juga memiliki pengaruh yang cukup besar untuk membuat masyarakat Indonesia lebih terbiasa menggunakan transaksi non-tunai saat berbelanja online. Oleh karena itu, Mastercard akan terus menyediakan solusi dan inovasi pembayaran elektronik yang lebih aman, mudah dan nyaman untuk meningkatkan pengalaman pembayaran mereka saat berbelanja dan bertransaksi online,? jelas Tommy Singgih.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Hafit Yudi Suprobo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: