Shopee perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia, bersama dengan Facebook menyelenggarakan Workshop ?Kampus Shopee x Facebook? untuk mengasah kemampuan strategi pemasaran online pengusaha lokal dalam mempersiapkan bisnisnya di bulan Ramadhan. Workshop ini telah sukses dilaksanakan pada 17 Mei 2017 di CGV Mall Grand Indonesia yang dihadiri oleh 114 pengusaha lokal di Indonesia.
CEO Shopee Chris Feng mengaku dirinya sangat senang bisa bekerjasama dengan Facebook dalam menghadirkan sesi khusus Kampus Shopee bagi para penjual.
"Besar harapan kami para pebisnis di Indonesia dapat mengasah keahlian pemasaran digital mereka untuk meningkatkan penjualan secara online, khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan," kata Chris dalam keterangannya, Jakarta, kemarin.
Workshop ini menghadirkan Mr. Deepesh Trivedi, Facebook?s (Head of Retail and e-Commerce, Southeast Asia), Facebook Southeast Asia sebagai pembicara tamu untuk berbagi wawasan mengenai penggunaan Facebook untuk mempromosikan bisnis online. Fokus kepada tren penggunaan ponsel di Indonesia, Deepesh berbagi studi kasus serta praktik terbaik dalam menargetkan audiens yang tepat di pasar yang sangat ponsel-sentris dan kompetitif.
Selain itu, para pengusaha lokal juga berkesempatan untuk berdiskusi secara langsung dengan Deepesh dalam sesi tanya jawab interaktif untuk belajar bagaimana menggunakan fitur iklan di Facebook serta ekosistem penjualan di Shopee untuk pengembangan bisnis online mereka.
Dalam paparannya Deepesh mengatakan lebih dari 96 Juta masyarakat Indonesia mengakses Facebook setidaknya sekali dalam sebulan.
"Tujuan kami adalah untuk mendukung pelaku bisnis di Indonesia, baik besar maupun kecil, agar lebih bisa mendapatkan nilai lebih dan mengembangkan bisnisnya di platform kami. Sudah menjadi bagian dari komitmen kami untuk membantu pengusaha lokal dalam memaksimalkan fitur pemasaran digital kami. Sangat senang bisa bekerjasama dengan Shopee dan berbagi wawasan serta tips praktis untuk diterapkan para pengusaha lokal dan sebagai bagian dari program pengembangan komunitas kami," kata Deepesh.
Kampus Shopee merupakan bagian dari investasi Rp100 Miliar yang dicetuskan oleh Shopee Indonesia untuk mendukung pengusaha lokal. Tahun ini, Shopee melaksanakan Roadshow Kampus Shopee ke-13 kota di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali, dan Yogyakarta. Hingga kini, lebih dari 50 kelas edukasi telah dilaksanakan, dimana lebih dari 2,000 peserta telah mengikuti program ini.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Hafit Yudi Suprobo
Tag Terkait: