General Manager Telkom Bandung Teddy Hartadi mengatakan hingga kini pelanggan Indihome di Kota Bandung sudah mencapai 114 ribu atau naik 21%. Pelanggan Indihome ini tersebar di iner Bandung seperti lembong, Ahmad Yani dan Rajawali termasuk Kopo dan Tegalega. Untuk itu, PT Telkom menargetkan coverage bandung semakin luas. Hingga kini terdapat 1000 lokasi diwilayah Kota Bandung dan sekitarnya dimana layanan IndiHome baru dipastikan bisa dilayani dalam 3 hari.
?Jadi hampir tidak ada perumahan yang tidak menggunakan Indihome kecuali perumahan baru. Kawasan yang sudah establised rata-rata sudah ada Indihomenya.?Telkom Jabar termasuk Bandung juga memiliki program layanan tanpa tolak.? Seluruh transaksi itu kita teruma dengan kualifikasi jika jaringannnya tersedia maka maksimum dalam 3 hari sudah harus terlayani,?paparnya kepada wartawan saat penyelenggaraan donor darah kerjasama Serikat Karyawan DPW SEKAR Telkom Jabar dengan unit CDC Corporate Telkom yang berlangsung di Bandung, Rabu (24/5/2017).
Menurutnya, layanan cepat ini bisa dilakukan mengingat pembangunan infrastruktur Indihome? fiber optiknya? telah selesai 100%. Hal ini sebagai langkah gerak cepat Telkom dalam merespon kebutuhan masyarakat Bandung dan sekitarnya terhadap layanan Triple Play Telkom yang menggunakan kabel optik.
?Dengan layanan Triple Play, pelanggan Telkom dapat mengakses internet, telepon rumah dan TV kabel yang dapat dipakai secara bersamaan,?ungkapnya.?
Berkenaan gangguan jaringan internet, Teddy menegaskan pihaknya akan tetap menerapkan customer experience artinya mengedepankan pelayanan kepada pelanggan. Dia mengatakan, selama ini tren gangguan jaringan internet IndiHome semakin menurun.
?Telkom memfokuskan kinerjanya untuk menurunkan angka gangguan dan komplik berulang.?Jadi gangguan Indihome trendnya semakin menurun meskipun kami menyadari masih jauh dari harapan pelanggan.?Upaya kita untuk memperbaiki kualitas jaringan, pelayanan dan menjalankan operasional Telkom ini,"tuturnya.
Sementara itu, dalam rangka menyambut? bulan suci Ramadhan tahun 2017 Telkom CDC kembali mensupport kegiatan Donor Darah di lingkungan Telkom Regional 3 Jawa Barat Khususnya Witel Bandung yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kesehatan masyarakat dalam menyambut ibadah bulan suci Ramadhan.
Ketua DPW (Serikat Karyawan) Sekar Telkom Jabar Odang Yusuf, mengatakan ?bahwa Sekar sebagai organisasi karyawan memiliki tugas mulia, kedalam memotivasi karyawan untuk bekerja 3S Solid Speed dan Smart dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, sedangkan untuk tanggung jawab sosial adalah dengan berpartisipasi dalam kegiatan dilingkungan masing-masing juga berkontribusi dalam penyediaan kantor darah kerjasama dengan PMI Kodya Bandung.
?Hari ini diikuti 97? pendonor dari lingkungan karyawan dan mitra kerja Telkom,?ujarnya.
Sedangkan, Menurut Senior General Manager Community Development Center/SGM CDC Telkom Sulthonul Arifin, Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Telkom yang didukung unit CDC dengan melibatkan karyawan untuk mendonorkan darahnya bagi kebutuhan masyarakat.
Menurutnya, Pelibatan Karyawan Telkom dalam kegiatan sosial masyarakat atau Employee Volunteer Program (EVP) merupakan kegiatan sosial Bina Lingkungan Perusahaan yang bukan hanya memberi bantuan kepada masyarakat, namun juga membudayakan karyawan untuk terlibat langsung dalam kegiatan sosial masyarakat.?
?Khusus tahun 2017 kegiatan EVP diarahkan untuk memberdayakan Kipas-kipas Budaya Telkom dalam melakukan kegiatan social para karyawan dilingkungan tempat tinggal masing-masing. Semoga kegiatan ini semakin memberikan arti kehadiran Telkom dan karyawannya di masyarakat dan dapat meningkatkan pemberdayaan kesehatan masyarakat,?pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil