Bank Sumsel-BNI Sepakat Bangun Fasilitas Jasa dan Layanan Perbankan
Bank Sumsel Babel (BSB) dan Bank Negara Indonesia (BNI) melaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman?(Memorendum of Understanding/MoU)?untuk bersinergi dalam meningkatkan Fasilitas Jasa dan Layanan Perbankan.
Menurut Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel tujuan dari sinergi tersebut guna membantu dalam meningkatkan pelayanan melalui pengembangan operasional dan jaringan yang dimiliki BSB dengan mengimplementasikan terhubungnya dengan sistem milik BNI.
?Kerjasama ini akan meliputi beberapa layanan milik BNI yang akan disambungkan secara sistem kepada BSB untuk meningkatkan layanan terhadap nasabah BSB,?tuturnya, Rabu sore (31/5/2017).
Dia menjelaskan, ruang lingkup dalam kerjasama tersebut, yakni dilakukannya integrase uang elektronik dengan metode kerjasama antar penerbit uang elektronik.
?Ketentuannya ketersambungan jaringan sistem?(Host to Host)?untuk kepentingan bisnis lainnya dan tidak terbatas guna implementasi penambahan fitur??layanan pembayaran tagihan BSB dengan pemanfaatan atau penggunaan fitur,?ulasnya.
Selain itu sambung Faisal, kerjasama dalam memberikan layanan digital??mencakup?
e-collection, cash management, e-commerce,?e-retribusi dan solusi pelayanan??masyarakat seperti transfortasi, rumah sakit, sekolah, dan kampus.
Bahkan, ungkapnya juga dilakukan kerjasama??keagenan dengan melakukan kerjasama layanan channel dan memanfaatkan fitur keagenan milik BNI, seperti asuransi yang mencakup?bancassurance?dan?employee benefit.
Dalam Mou tersebut dihadiri Direktur Utama BSB Muhammad Adil, Direktur Hubungan Kelembagaan dan transaksional perbankan BNI, Adi Sulistyowati, Senior Executive Vice Presindent (SEVP) Teknologi Informasi BNI, Dadang Setiabudi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Irwan Wahyudi
Editor: Vicky Fadil