E-commerce Shopee mengumumkan penjualan menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2017 meningkat tajam dibanding hari biasa. Tentunya ini tak terlepas dari keinginan masyarakat untuk tampil dan melengkapi kebutuhan Lebaran.
"Iya Lebaran tahun ini meningkat tajam dibanding Lebaran tahun lalu," ujar Head of Operations Shopee Indonesia, Handhika Wiguna Jahja kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/7/2017).
Handhika menjelaskan perbedaan traffic Lebaran tahun lalu berbeda dari tahun ini. Dimana momen ini meningkat sebesar 50%. "Perbedaannya sebesar 50% dibanding tahun lalu," terangnya.
Ia memaparkan untuk kategori yang paling diminati pembeli di antaranya seputar fashion, seperti pakaian wanita, busana muslim serta peralatan dan perlengkapan rumah tangga. "Ini misalnya ada baju wanita dan busana muslim," terangnya.
Evi salah satu seller atau penjual di shopee yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menambahkan selama Hari Raya Idul Fitri omzetnya bertambah. "Selama hari biasa saya dapat sekitar 20 sampai 30 Juta namun ketika Lebaran dapat 60 Juta," ungkapnya.
Bahkan, selama berjualan di Shopee Evi bisa memiliki kendaraan pribadi. "Lebaran ini saya bisa mudik dengan mobil sendiri," ucapnya.
Perempuan berhijab tersebut mengatakan produk yang Ia jual busana muslim. Hal yang paling disukai untuk e-commerce ini, sambung dia, adalah gratis ongkir seluruh Indonesia. "Paling banyak dicari selama Ramadan dan Lebaran gamis polos gamis jersey," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait: