Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pemerintah Optimis DPR Sepakati Opsi RUU Pemilu

        Pemerintah Optimis DPR Sepakati Opsi RUU Pemilu Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah yakin bahwasanya Paripurna DPR RI akan mengambil keputusan terbaik terkait revisi undang-undang penyelenggaraan pemilu.

        Sesaat sebelum berlangsungnya sidang paripurna ke 32 masa persidangan kelima tahun 2016-2017 DPR RI di gedung DPR Senayan Jakarta, Kamis (20/7/2017), Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan hingga tadi malam dirinya telah berkomunikasi dengan Fraksi, Partai maupun pihak-pihak lain terkait pembahasan revisi undang-undang penyelenggaraan pemilu.

        Tjahjo mengatakan dirinya tidak dapat menyampaikan bagaimana peta dan juga sikap fraksi-fraksi selama lobi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, namun dirinya berkeyakinan DPR akan memilih opsi yang terbaik dari pilihan-pilihan yang ada dan menjadi pembahasan krusial selama revisi undang-undang penyelenggaraan pemilu berlangsung.

        Dirinya berharap semua pihak akan mengambil keputusan yang terbaik terkait lima paket yang akan diputuskan dalam sidang paripurna yang dihadiri oleh para anggota DPR. Menurut Tjahjo bagi pemerintah dan DPR yang paling penting adalah menyelenggarakan pemilu dengan baik sehingga tercipta sistem demokrasi presidensial yang baik dan sesuai dengan kehendak rakyat.

        Hingga pukul 10.30 WIB, sidang paripurna DPR belum berlangsung walaupun sejumlah anggota parlemen sudah hadir di dalam acara tersebut. (HYS/Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Hafit Yudi Suprobo

        Bagikan Artikel: