PT Toyota-Astra Motor (TAM) sepanjang Januari hingga Juni 2017 membukukan penjualan Toyota Camry sebanyak 682 unit. Pencapaian ini menempatkan Camry sebagai penguasa sedan medium. ?Saat ini market share Camry lebih dari 57% di segmen Sedan Medium,? kata Presiden Direktur PT TAM, Yoshihiro Nakata di Jakarta, Kamis (20/7/2017).
Selain itu, lanjut dia, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Toyota berhasil menjual mobil hybrid lebih dari 1.500 unit. Penyumbang pendapatan terbesar di PT TAM ialah Camry Hybrid. Hingga Juni 2017 lalu, penjualan Camry hybrid memberikan kontribusi hampir 80% terhadap total penjualan hybrid Toyota.
Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen Camry, Toyota kembali menggelar Camry Invitational Golf Tournament (CIGT). CIGT merupakan kejuaraan golf tahunan yang diikuti para atlet amatir dari para customer Toyota.
?Kami harapkan turnamen ini dapat menjadi ajang bagi para customer Toyota dalam menampilkan kemampuan terbaiknya bermain golf. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kami sejalan dengan semangat Toyota mengimplimentasikan semangat Let?s Go Beyond kepada customer,? ujar Yoshihiro.
Acara yang digelar di lapangan golf Pondok Indah Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017) itu diikuti oleh 144 peserta yang semuanya merupakan customer Toyota. Selain Best Gross Overall, para peserta CIGT 2017 ini juga akan memperebutkan posisi Best Nett Overall, dan Best Nett 1, 2, dan 3 pada setiap flight.
Toyota juga menyiapkan 4 mobil sebagai hadiah untuk peserta yang mampu melakukan Hole In One, yaitu Toyota New Camry, Toyota Sienta, Toyota New Avanza, dan Toyota New Agya. Sejak digelar pertama kali pada 2006, jumlah peserta yang mengikuti CIGT hingga kini mencapai lebih dari 4.300, baik amatir maupun profesional termasuk para pegolf nasional
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait: