Go-Jek mengumumkan akuisisi atas Loket, perusahaan event management dan ticketing?dengan nilai transaksi yang tidak disebutkan. Melalui kerja sama strategis ini, Go-Jek dan Loket dapat memanfaatkan kekuatannya di bidang teknologi guna meningkatkan pengalaman menikmati event baik bagi pelanggan dan promotor.
CEO Go-Jek, Nadiem Makarim mengutarakan bahwa langkah akuisisi ini akan memperkuat posisi Go-Jek sebagai penyedia layanan on-demand terdepan di Indonesia demi memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen.
?Kami melihat Loket sebagai perusahaan yang terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi dalam pengalamannya menangani berbagai kebutuhan event and entertainment. Nantinya kolaborasi ini akan dapat memberikan berbagai layanan yang bisa membantu promotor menyelesaikan berbagai permasalahan utama event. Misalnya, distribusi tiket, pengaturan penonton, hingga memberikan sensasi entertainment yang inovatif. Nantinya, promotor pun akan bisa merasakan dampak karena kepuasan dari penonton,? terang Nadiem, Jakarta, Selasa (8/8/2017).
Dengan akuisisi terhadap Loket, maka layanan yang diberikan Go-Tix akan bertambah. ?Dengan kerja sama ini, pengalaman konsumen menikmati event and entertainment akan lebih utuh. Dari mulai pembelian tiket, suasana di lokasi acara, hingga saat harus bertransaksi di lokasi acara, harus lebih lancar, mudah, dan nyaman,? ujarnya.
Sejak didirikan pada tahun 2013, Loket telah menangani lebih dari 80 persen pertunjukan musik skala besar di Indonesia, dan mendapatkan pendanaan dari East Ventures dan Sovereign?s capital. Setelah akuisisi ini, tidak ada perubahan dalam manajemen maupun?operasional Loket, dan akan tetap berdiri secara independen.
"Adanya kerja sama ini bisa memberikan manfaat lebih kepada mitra kami. Kami bisa mendukung lebih banyak event dengan berbagai skala dari pertunjukan musik langsung, festival, atraksi, workshop, seminar, dan film," tutur CEO-Founder Loket, Edy Sulistyo.
Edy menuturkan akuisisi ini akan memantapkan posisi Loket sebagai pemain terbesar di industri event?dan entertainment. Teknologi pembayaran non-tunai dari Go-Jek bisa membuat transaksi semakin mudah dan membantu promotor menambah pendapatan. Selain itu, promotor juga bisa memahami pelanggan lebih baik melalui pemanfaatan data.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait: