PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) bersama 17 kantor area serentak resmikan Command Center di Kantor Induk PLN Disjaya Gambir.
General Manager Distribusi PLN Distribusi Jakarta Raya M Ikhsan Asaad menjelaskan, pembentukan inovasi ini dilakukan untuk menghilangkan pengkotak-kotakan wilayah operasi para petugas pelayanan di posko-posko tersebut, Ini salah satu layanan terintegrasi lintas batas." katanya kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (17/8/2017).
Lanjutnya, Command Center ini terintegrasi dengan 30 posko yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN Disjaya.
"Sehingga para petugas dapat melayani seluruh pelanggan di wilayah PLN Disjaya tanpa terpisah batas wilayah," tambahnya.
Selain itu, Ikhsan menilai inovasi ini diciptakan untuk mengoptimalkan pekerjaan agar tidak ada ketimpangan beban kerja antar petugas.
?Inovasi Command Center ini dibuat agar para petugas dapat saling membantu, supaya pekerjaan lebih optimal. Harapannya, pekerjaan dengan beban yang berat dapat diselesaikan dengan lebih cepat," katanya lagi.
Kehadiran Command Center ini didukung aplikasi yang dapat diakses secara mobile melalui smartphone.
Aplikasi tersebut antara lain aplikasi pencatatan meter, penyambungan (pasang baru dan/atau perubahan daya), pembongkaran, pemeliharaan, pelayanan teknik, pemutusan, Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL), dan perencanaan jaringan.
PLN Disjaya melakukan siaga penuh pada setiap Posko Pelayanan Teknik di 16 Kantor Area PLN dan Command Center selama 24 jam sehari 7 hari seminggu. Poskoposko tersebut dapat dihubungi melalui Contact Center PLN 123 melalui telepon (021) 123, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @pln_123.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil