Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Telkom Belum Hitung Kerugian Akibat Gangguan Satelit

        Telkom Belum Hitung Kerugian Akibat Gangguan Satelit Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga menyatakan hingga kini pihaknya terus melakukan pemulihan layanan secara maksimal setelah adanya gangguan satelit. Lebih dari 1000 teknisi TelkomGroup dari seluruh Indonesia terlibat dalam upaya pemulihan ini.

        "Kerugian belum selesai kami hitung karena kami prioritas kepada layanan," ujar Alex kepada wartawan di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2017).

        Alex kembali menegaskan bahwa progres pemulihan Satelit Telkom 1 untuk penyediaan transponder satelit pengganti sudah mencapai 100% sesuai target yang direncanakan. Secara keseluruhan, baik itu progres penyediaan transponder dan repointing antena ground segment mencapai 55% dan akan terus dilakukan bertahap hingga 10 September 2017.

        "Tercatat total pelanggan satelit Telkom 1 sebanyak 63 pelanggan dengan alokasi 29,26 Transponder Equivalent (TPE) dan jumlah site mencapai lebih dari 15.000 site. Saat ini kecepatan recovery site mencapai 1.000 site per hari," terangnya.

        Alex menambahkan, proses pemulihan layanan Telkom 1 dilakukan dengan memigrasikan pelanggan ke satelit Telkom 2, satelit Telkom 35, dan satelit lainnya.?

        "Kepada seluruh jajaran opersional untuk fokus pada segala upaya untuk mempercepat proses migrasi pelanggan baik dalam hal penyiapan transponder pengganti maupun proses repointing antena di sisi pelanggan," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Dina Kusumaningrum
        Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

        Bagikan Artikel: