Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lagi, Citi Indonesia Sabet Penghargaan Digital Bank Terbaik

        Lagi, Citi Indonesia Sabet Penghargaan Digital Bank Terbaik Kredit Foto: Gito Adiputro Wiratno
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Citi Indonesia kembali menguatkan posisi sebagai Digital Bank Terbaik di Indonesia dengan Meraih Dua Penghargaan sebagai Best Corporate/Institutional Digital Bank dan Best Consumer Digital Bank dari Majalah Global Finance. Pemenang penghargaan ini dipilih berdasarkan entries yang dievaluasi oleh panel juri dari Infosys dan para editor dari Global Finance.

        Citi Indonesia terpilih sebagai Best Digital Bank di Indonesia baik dalam kategori Corporate/Institutional, maupun Consumer berdasarkan berdasarkan kriteria penilaian, yakni kekuatan dalam hal strategi untuk menarik dan memberikan layanan kepada customer digital, keberhasilan dalam hal membuat klien menggunakan teknologi digital, pertumbuhan jumlah customer digital, penawaran beragam produk digital, manfaat yang didapat dari inisiatif-inisiatif digital, dan desain serta fungsi dari situs web/mobile.

        Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan bahwa kedua penghargaan itu membuktikan komitmen dari Citi yang menekankan pada inovasi. Berada di lingkungan yang perkembangan teknologi serta proses digitalisasi terus menerus mengubah cara kita dalam memenuhi kebutuhan serta aspirasi para pelanggan.

        "Kami terus meningkatkan layanan-layanan digital kami dengan menggunakan standar keamanan tertinggi, dimana di saat yang bersamaan menyediakan pengalaman digital terbaik bagi para klien dan nasabah kami, kapan pun dan di mana pun mereka berada.? katanya di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

        Di bisnis Corporate/Institutional, bisnis Treasury & Trade Solutions (TTS) mencatat pertumbuhan yang kuat, terutama didorong oleh layanan perbankan inovatif yang menjawab tantangan dan kebutuhan klien di era digital ini. Penyediaan layanan tersebut meliputi peluncuran MobilePASS, solusi digital baru yang menghilangkan kebutuhan para klien Institutional/Corporate untuk menggunakan token guna mengakses akun perbankan mereka secara online di perangkat desktop, mobile maupun tablet.

        Selain itu, terdapat Citi Virtual Card Accounts yang merupakan alat pembayaran generasi terkini yang meningkatkan keamanan dalam bertransaksi serta mengontrol pengeluaran korporasi.

        Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia, Vincent C. Soegianto menjelaskan bahwa menjadi digital sangatlah penting bagi strategi perusahaan. Perseroan terus-menerus berinvestasi dalam teknologi generasi terkini, user interfaces yang intuitif serta analisa-analisa online yang sangat maju, serta kami berupaya untuk mengadopsi di area-area yang menarik seperti teknologi robotika, analisa-analisa yang bersifat prediktif, teknologi blockchain ledger terdistribusi serta solusi-solusi identitas digital.

        Di Consumer Banking, platform digital yang kami miliki saat ini memungkinkan para klien Citi untuk melakukan switch, top up, dan redeem reksa dana secara langsung melalui fungsi e-mutual fund, serta melakukuan pengkinian profil risiko dan portfolio/NAV mereka. Lebih lanjut, Citi juga menawarkan layanan advisory secara digital dan akses digital ke lebih dari 400 analis serta ahli finansial global dari Citi melalui webinars. Dalam bisnis Kartu Kredit, Digital Balance Conversion melalui Citi Mobile telah diperkenalkan guna menyediakan fleksibilitas bagi para nasabah dalam mengelola saldo kartu mereka, bahkan setelah tanggal jatuh tempo.

        Aplikasi Citi Mobile juga diperkaya dengan fungsi pembayaran pajak (kecuali Pajak Bumi dan Bangunan) serta layanan untuk meningkatkan limit dari kartu kredit. Head of Consumer Banking Citi Indonesia, Bea Tan menambahkan tujuan kami untuk menjadi digital bank terdepan di kancah dunia serta memberikan pengalaman perbankan yang tak terlupakan bagi para nasabah, di mana pun mereka berada.

        "Kami telah mempercepat upaya kami dalam mengubah model bisnis kami menjadi lebih sederhana, lebih gesit, sangat relevan, terukur dan jauh lebih digital. Kami merasa bangga bahwa perubahan yang kami lakukan diakui oleh Global Finance Magazine.? pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Gito Adiputro Wiratno
        Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

        Bagikan Artikel: