Pacu Fee Based Income, BTN Gandeng Sinarmas MSIG Perkuat Distribusi Pemasaran Lewat Telemarketing
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) mengikat kerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dalam proses distribusi pemasaran produk dan solusi asuransi jiwa melalui jalur telemarketing. Kerja sama ini untuk mempertegas komitmen Sinarmas MSIG Life untuk menjadi asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat dengan memberikan keleluasaan dan nilai tambah bagi nasabah.
Direktur Utama BTN, Maryono mengatakan bahwa melalui kerja sama ini nasabah BTN memiliki opsi empat produk Sinarmas MSIG Life, yakni Smart Accident Care, Smart Hospital Care, Smart Life Care dan Smart Medical Care. Keempat produk tersebut memberikan perlindungan komprehensif atas risiko kesehatan dan jiwa kepada nasabah dan keluarga.
"Kerja sama yang terjalin dengan Sinarmas MSIG Life ini kian mendekatkan kami dengan misi tersebut, terutama untuk meningkatkan keunggulan kompetitif melalui inovasi pengembangan produk. Kami optimistis kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi nasabah dan memperkuat perkembangan industri asuransi jiwa di Indonesia," katanya di Jakarta, Selasa (26/9/2017).
Lebih lanjut dirinya mengatakan bagi bisnis BTN, kemitraan ini juga akan mendukung pencapaian target perolehan fee based income (FBI) 2017. Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam menuturkan perseroan menyambut baik kerja sama yang terjalin untuk mendukung penjualan produk perlindungan asuransi Sinarmas MSIG Life bagi seluruh nasabah Bank BTN di Indonesia. Perusahaan yakin dengan Bank BTN yang memiliki jaringan luas serta tenaga pemasar handal, akan mempermudah nasabah memiliki perlindungan melalui produk yang ditawarkan.
Adapun produk telemarketing bancassurance Smart Accident Care, Smart Hospital Care, Smart Life Care dan Smart Medical Care tersebut ditujukan untuk masyarakat Indonesia dengan pilihan nilai premi sesuai kebutuhan. Sebagai informasi, produk Smart Accident Care merupakan produk untuk mengantisipasi dampak kecelakaan, seperti perawatan di rumah sakit, cacat tubuh, hingga meninggal.
Hanya dengan premi bulanan mulai dari Rp15.000 saja, tertanggung akan memperoleh uang pertanggungan hingga Rp200 juta atau maksimal Rp1 miliar bila memiliki lebih dari satu polis asuransi kecelakaan. Kemudian, produk Smart Hospital Care merupakan produk khusus untuk nasabah Bank BTN yang memberikan keamanan finansial dalam menghadapi rawat inap dan kemudahan pembayaran biaya kamar rawat inap hanya dengan sebuah kartu.
Santunan harian kamar rawat inap hingga Rp2 juta yang diakibatkan karena sakit ataupun kecelakaan. Produk ini juga memberikan tambahan manfaat berupa diskon 10% untuk premi masing-masing tertanggung tambahan serta mendapat uang pertanggungan sebesar santunan rawat inap pilihan tertanggung utama. Proteksi kamar rawat inap diberikan selama 180 hari dalam setahun.
Produk Smart Life Care merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan keamanan keuangan bagi nasabah dan keluarga dari risiko kematian. Manfaat yang diperoleh dari produk ini adalah jika tertanggung meninggal dalam masa asuransi, ahli waris akan diberikan 100% uang pertanggungan dengan nilai maksimal hingga Rp500 juta, serta mendapat nilai tunai jika memutuskan kontrak dalam masa asuransi.
Terakhir, produk Smart Medical Care memberikan perlindungan kesehatan pribadi dan anggota keluarga berupa manfaat penggantian obat dan perawatan selama dirawat inap. Smart Medical Care juga menawarkan manfaat pembayaran cashless di berbagai rumah sakit rekanan atau sistem reimbursement di semua rumah sakit di Indonesia. Besar manfaat yang diberikan sesuai nominal tagihan tertulis dari rumah sakit dengan nilai maksimum sesuai ketentuan polis.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi