Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bencana Gunung Agung, TelkomGroup Siapkan Layanan Komunikasi Antisipasi

        Bencana Gunung Agung, TelkomGroup Siapkan Layanan Komunikasi Antisipasi Kredit Foto: Antara/Nyoman Budhiana
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        TelkomGroup lakukan beberapa antisipasi terkait peningkatan tingkat aktivitas vulkanik Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali menjadi level IV (Awas).

        Arif Prabowo selaku Vice President Corporate Communication Telkom menjelaskan, antispasi itu dilakukan dalam bentuk pengamanan alat-alat produksi, sumber daya manusia maupun penyiapan bantuan tanggap darurat untuk warga yang terdampak bencana.

        ?Kami memberikan prioritas utama terhadap pengamanan infrastruktur telekomunikasi di lokasi terdekat dengan Gunung Agung,? ungkap Arif di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

        Menurutnya pengamanan infrastruktur tersebut untuk menjamin terselenggaranya layanan telekomunikasi terutama untuk mendukung komunikasi dan koordinasi petugasan penanggulangan bencana.

        Berbagai upaya telah diambil demi menjamin terselenggaranya layanan. Begitu pula terhadap pengamanan infrastruktur telekomunikasi, TelkomGroup sudah menyiapkan beberapa alternatif pemulihannya supaya layanan kepada pelanggan TelkomGroup tetap terjaga.?

        Jumlah infrastruktur telekomunikasi yang berada pada radius terdekat dari lokasi Gunung Agung di antaranya 36 site BTS (Base Tranceiver Station) Telkomsel, 4 STO (Sentral Telepon Otomat), 4 site OLT (Optical Line Termination) sekaligus radio.

        ?Telkom membentuk ?Posko Siaga Telkom Group Bencana Erupsi Gunung Agung? di lokasi kantor Telkom Klungkung untuk menjaga layanan telekomunikasi baik itu fixed broadband maupun seluler, sehingga masyarakat dapat melakukan komunikasi dengan cepat, mudah, dan nyaman" ujarnya.

        Di Posko Siaga, TelkomGroup hadir menyiapkan sarana dan prasarana telekomunikasi yang berpusat di tiga lokasi, yaitu Pos Komando yang berlokasi di Karangasem, Posko Tanggap Darurat di GOR Suwecapura, Klungkung, serta Pos Pantau Gunung Agung di Rendang, Karangasem.

        Sementara itu guna membantu para pengungsi, TelkomGroup telah mendistribusikan bantuan berupa makanan siap saji, alas tidur, tenaga medis dan juga obat-obatan. Bantuan lainnya akan disiapkan sesuai kebutuhan dan situasi dan kondisi Gunung Agung, termasuk tenaga medis dan obat-obatan.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bambang Ismoyo
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: