Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        SDM yang Andal Ternyata Dapat Dorong Pertumbuhan Ekonomi

        SDM yang Andal Ternyata Dapat Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kredit Foto: Cahyo Prayogo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Salah satu lembaga konsultasi PMQ Consultants menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tumbuh dengan cepat karena 70 persen dari penduduk berada di usia produktif pada 2020. Selain itu, investasi dan perdagangan luar negeri juga diproyeksikan dapat terus memperkuat potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

        Akan tetapi, Direktur PQM Marc Irawan mengemukakan bahwa kesenjangan keterampilan atau skill gap bisa menjadi satu penghalang pertumbuhan ekonomi guna memanfaatkan peluang yang ada.

        "Penyebab kesenjangan keterampilan di Indonesia antara lain kurangnya dana dan investasi dari Pemerintah dalam edukasi, kualitas edukasi, dan juga adanya ketidakselarasan antara keterampilan yang dimiliki lulusan baru dengan yang diperlukan industri," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

        Marc Irawan memaparkan, sumber SDM yang kompeten, terampil dan mudah beradaptasi, sangatlah diperlukan untuk dapet bertahan di dunia bisnis. "Sistem, teknologi, dan sarana tidak cukup apabila tidak didukung oleh SDM yang cerdas dan dapat menghadapi tantangan bisnis yang kian berubah," terangnya.

        Marc menambahkan, industri dan perusahaan Indonesia harus berperan serta menutup skill gap tersebut. Hal ini agar pertumbuhan ekonomi di tanah air bisa berjalan dengan baik.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel:

        Berita Terkait