Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BCA Dukung Program Pemberdayaan Warung Binaan Indogrosir

        BCA Dukung Program Pemberdayaan Warung Binaan Indogrosir Kredit Foto: Muhamad Ihsan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Bank BNI, BRI, Bank Mandiri, berkomitmen untuk mendukung program pemberdayaan warung binaan Indogrosir. Kesepakatan tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus keberpihakan ritel modern dan perbankan dalam pemberdayaan warung.?

        Salah satu wujud nyata program tersebut adalah penyerahan bantuan modal dari perbankan kepada warung binaan Indogrosir di Indogrosir yang diserahkan oleh Executive Vice President BCA Liston Nainggolan dan disaksikan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Bekasi, Rabu (1/11/2017).?

        Mendag Enggar menjelaskan, ritel modern dan perbankan harus saling bahu membahu menopang tumbuh dan berkembangnya warung sebagai bagian dari kebijakan Pemerintah mengembangkan sektor ritel, baik ritel modern maupun ritel tradisional (warung).

        "Berdasarkan data Nielsen Indonesia, pada 2014 terdapat lebih dari tiga juta warung yang harus mendapat perhatian serius dari seluruh pemangku kepentingan," ujar Enggar.

        Senada, Liston menyampaikan, sebagai bank dengan visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia, BCA tak pernah berhenti menawarkan beragam solusi perbankan yang menjawab kebutuhan finansial nasabah dari berbagai kalangan. Oleh karena itu, BCA mendukung program kemitraan antara warung tradisional dengan ritel modern yang digagas oleh Asosiasi Perngusaha Ritel Indonesia (APRINDO).

        "Dukungan ini kami wujud-nyatakan dengan menyerahkan bantuan modal usaha Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp25 juta kepada 3 debitur warung tradisional binaan Indogrosir. Kami berharap bantuan modal tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kapasitas usaha para pedagang," terang Liston.

        Sementara itu, Roy Mandey selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) mengaku mendukung program kemitraan antara ritel modern, perbankan, dan warung tradisional ini. Supplier Indogrosir juga turut berperan dalam menyukseskan program ini.?

        "Pada dasarnya, kami mendukung program pemerintah. Namun, untuk implementasinya tentu perlu banyak penyesuaian, mengingat APRINDO sendiri merupakan gabungan beberapa ritel dengan beragam kategori. Untuk tahap awal, Indogrosir ini yang paling sesuai dan memungkinkan untuk mengimplementasikan program kemitraan tersebut," papar Roy.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: