Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BEI Kembali Izinkan Saham RIMO Diperdagangkan

        BEI Kembali Izinkan Saham RIMO Diperdagangkan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mengizinkan kembali perdagangan saham PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO). Berakhirnya masa penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham RIMO dilakukan mulai sesi pertama perdangan hari ini.?

        "Merujuk pengumuman pada tanggal 9 November lalu, terkait suspensi saham RIMO di pasar reguler dan pasar tunai diumumkan bahwa suspensi telah dibuka kembali," ujar Kadiv. Pengawasan Transaksi Irvan Susandy, dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

        Sebelumnya, BEI melakukan penghentian sementara perdagangan saham atau suspensi atas saham PT Rimo Internasional lestari Tbk (RIMO) sejak sesi I perdagangan Kamis (9/11/2017). Suspensi ini diberlakukan atas dasar penurunan harga signifikan yang masih terus berlanjut.

        Padahal, pada perdagangan Selasa 7 Oktober 2017 BEI juga telah menghentikan perdagangan RIMO dengan alasan cooling down. Perdagangan saham ini dibuka kembali pada Rabu 8 November 2017. Namun, harganya tetap saja terjun bebas. Kemarin, RIMO menempati urutan pertama jajaran saham Top Losers karena catat penurunan harga sebesar 24,4 persen.

        Pada 27 Oktober 2017, harga saham RIMO masih di Rp660 per saham. Dibandingkan dengan harga penutupan perdagangan 8? November 2017 Rp192 per saham. Penurunan harga saham ini mencapai 74,4 persen.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: