Desember menjadi bulan penting bagi Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, dimana Shopee akan merayakan ulang tahunnya ke-2 di Indonesia. Hanya dalam waktu yang cukup singkat, Shopee mengalami pertumbuhan yang signifikan di tujuh pasarnya, dengan nilai annualised Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari USD5 miliar dan sekitar 80 juta unduhan di seluruh wilayah.?
Di Indonesia, Shopee telah memiliki lebih dari 100 juta listing aktif dan lebih dari 1 juta penjual serta brand. Di bulan Oktober saja, telah lebih dari 50 juta barang terjual. Lebih jauh lagi, Shopee telah diunduh lebih dari 25 juta kali, peningkatan sebesar 350% dari tahun lalu.?
CEO Shopee Chris Feng mengatakan, 2017 adalah tahun yang membanggakan bagi Shopee. "Kami bersyukur atas pencapaian ini. Untuk itu, kami terus berkomitmen untuk mendengarkan kebutuhan dan preferensi pengguna kami. Kemudian, kami bekerja untuk menciptakan platform yang sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan itu. Shopee berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan tidak hanya pengguna dan bisnis, tetapi juga usaha kecil dan menengah dengan bantuan teknologi," tutur Chris, Rabu (29/11/2017) di Jakarta.?
Selain itu, Shopee juga memperkuat komitmennya untuk para penjual, karyawan, dan penggunanya. Untuk para penjual, Shopee memperkuat komitmennya dalam membantu pertumbuhan bisnis pengusaha lokal di Indonesia.?
Beberapa pencapaian dan terobosan penting Shopee selama ini yaitu meliputi Roadshow Kampus Shopee ke-13 kota di seluruh Indonesia menjangkau lebih dari 10.000 peserta, untuk menciptakan platform pendidikan, berbagi informasi, dan jejaring antar wirausahawan lokal dengan lebih dari ribuan penjual di seluruh lndonesia.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: