Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Oppo Merawat Konsumen Lewat Media Sosial

        Oppo Merawat Konsumen Lewat Media Sosial Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        OPPO?mengaku punya cara tersendiri untuk melayani komplain para konsumennya. Salah satunya dengan menjawab keluhan tersebut melalui media sosial.?

        "Kita ada di Facebook, Line Grup. Tujuannya biar konsumen itu penyelesainnya cepat karena kita langsung yang turun tangan," tutur PR Manager?OPPO?Indonesia Aryo Meidianto saat ditemui Warta Ekonomi di?OPPO?Store Mall Taman Anggrek, Jakarta, Senin (23/1/2018).

        Komunikasi yang terjalin antara konsumen dan?OPPO?lewat media sosial dirasa sangat sederhana. Keluhan pelanggan jadi cepat ditanggapi secara tepat.

        Aryo berujar, salah satu bentuk layanan lainnya terhadap konsumen yaitu?OPPO?telah memiliki jaringan after sales sebanyak 114. "Itu kita bangun sendiri.?OPPO?bangun sendiri. Ini yang membedakan kita dengan yang lain. Mungkin yang lain kalau ada masalah lempar-lemparan. Kenapa kita mau sendiri? Kita enggak mau repot-repot," imbuhnya.

        Begitu juga dengan pelayanan konsumen yang ada di?OPPO?Store. Hal ini diyakini sebagai langkah untuk membangun awareness ataupun memikat konsumen.?

        "Di?OPPO?Store mereka (tim?OPPO) bisa membantu menyelesaikan masalah software. Jadi, bila user ada masalah, mereka bisa bantu untuk mengatasi hal itu, permasalahan jadi ringan. Walaupun user yang sudah langganan mereka bisa menitipkan handphone-nya bila ada kerusakan, jadi teman-teman promotor di sini akan membawa service center yang ada di Roxy, Grogol, Jakarta Barat," terangnya.

        Keunggulan lainnya seperti yang diutarakan Aryo adalah layanan one hour service kendala atau kerusakan handphone bisa diselesaikan dalam waktu sekitar 60 menit.?

        "Nah, walaupun prosesnya ke belakangnya mungkin satu minggu, tapi dalam satu jam itu mereka sudah tahu jawabannya ini handphone mau diapain. Apakah kita pesan spare parts-nya ataukah kita nanti mau direparasi," ucapnya.

        Aryo menuturkan,?OPPO?Store di seluruh Indonesia tercatat sudah ada 223, termasuk 68 yang telah dibangun di 2017.?

        "Jadi, kita masih mencari tempat strategis,?sih. Jadi, kalau untuk perkembangan, kita ada. Kita masih melihat dulu bagaimana respons pasar," terang Aryo saat menjelaskan kemungkinan akan ada penambahan?OPPO?Store pada 2018.

        Catatan Redaksi:

        Sebelumnya, jumlah?jaringan?after sales?OPPO ditulis sebanyak 210. Angka tersebut kami koreksi menjadi 114?setelah mendapat klarifikasi dari pihak OPPO.

        Dengan demikian kesalahan telah kami perbaiki. Kami mohon maaf atas kekeliruan tersebut dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Dina Kusumaningrum
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: