Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sarinah dan Primissima Kerja Sama Branding Produk Fesyen

        Sarinah dan Primissima Kerja Sama Branding Produk Fesyen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Sarinah (Persero) kembangkan bisnis ritelnya melalui sinergi dengan PT Primissima (Persero). Hal ini diwujudkan melalui pelaksanaan penandatanganan kesepakatan (Memorandum of Understanding/MoU) branding produk fesyen, pengadaan batik, dan seragam kerja antara PT Sarinah (Persero) dan PT Primissima (Persero) di Kementerian BUMN (29/1/2018).

        Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa dan Plt Direktur Utama Primissima Usmansyah, yang disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Ahmad Bambang.

        GNP Sugiarta Yasa menyampaikan bahwa Sarinah terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memenuhi pesanan dari para pelanggan. Dengan adanya penandatanganan MoU ini merupakan wujud kerja sama yang solid antar BUMN.

        "Seperti kita tahu, bahwa kain batik terbaik penghasilnya adalah Primissima. Sehingga ke depannya peluang bisnis yang dapat diraih diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan, baik untuk Sarinah maupun Primissima. Sebagai hasil kerja sama ini, kami akan melakukan evaluasi berkala terhadap hal-hal yang dapat diperbaiki untuk bisa meraih growth yang lebih tinggi," jelasnya.

        "Kami patut bangga karena mendapatkan kepercayaan dari Sarinah melalui penandatanganan MoU ini. Batik Primissima memiliki bahan yang halus dengan kualitas terbaik, terutama batik kereta kencananya. Kami meyakinkan pelanggan bahwa perusahaan memproduksi batik setiap saat. Dengan akses ke banyak pedagang tekstil di Jakarta, kami mampu memproduksi pakaian batik maupun seragam sesuai pesanan pelanggan," kata Usmansyah.

        Ahmad Bambang mengatakan bahwa tujuan dari sinergi BUMN ini adalah strategic sourcing. Tantangan untuk maju harus dapat terealisasi. Melalui kolaborasi Primissima sebagai supplier serta Sarinah sebagai branding dan retailer diharapkan dapat meningkatkan kinerja kedua perusahaan.

        "Sudah saatnya kita berkolaborasi dengan semua pihak. Melalui sinergi ini, diharapkan dapat diikuti oleh BUMN-BUMN lainnya untuk dapat meningkatkan kinerjanya," jelas Ahmad Bambang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bambang Ismoyo
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: