Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Aetra Jaga Indeks Kepuasan Pelanggan

        Aetra Jaga Indeks Kepuasan Pelanggan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Aetra Air Jakarta (Aetra) memperoleh indeks kepuasan pelanggan atau customer satisfaction index (CSI) pada angka 83,92 poin atau masuk dalam kategori sangat memuaskan selama 2017.?

        "Poin perolehan hasil survei kepuasan pelanggan yang di atas angka 80 poin ini sudah termasuk dalam kategori memuaskan. Capaian ini telah diraih Aetra sejak tahun 2015 dengan tren yang terus meningkat. Secara rinci, tren perolehannya pada 2015 sebesar 80,64 poin, tahun 2016 sebesar 82,11 poin, dan tahun 2017 sebesar 83,92 poin," kata Presiden Direktur Aetra Air Jakarta Muhammad Selim di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

        Selim menambahkan, pencapaian angka kepuasan pelanggan yang terus meningkat, khususnya di wilayah timur Jakarta itu diperoleh berkat inovasi dan perbaikan dalam semua aspek, baik di sisi peningkatan jaringan maupun peningkatan pelayanan pelanggan.

        Dari sisi peningkatan jaringan, Aetra berhasil meningkatkan ketersediaan suplai air kepada pelanggan dengan merubah sistem pasokan dari based on demand menjadi based on pressure.

        "Dengan perubahan ini pelanggan akan terpuaskan dengan pemenuhan air. Sebab, tekanan air yang diterima pelanggan cukup tinggi," ujarnya.

        Dari sisi pelayanan pelanggan, Aetra berkomitmen menerapkan Standard Operation Procedure (SOP) dan Service Level Agreement (SLA) sehingga keluhan pelanggan tertangani dengan cepat.

        Namun, Selim mengakui dalam memaksimalkan pelayanan juga terdapat? tantangan. Tantangan terberat adalah masih banyaknya pelanggan yang masih menggunakan air perpipaan hanya sebagai cadangan sehingga untuk pemenuhan kebutuhan air bersihnya masih juga menggunakan air tanah.

        "Untuk menjawab tantangan itu semua, diperlukan adanya edukasi, kampanye, serta sosialisasi yang terus-menerus kepada masyarakat dari tingkat kelurahan sampai tingkat RT/ RW di area-area yang kualitas air tanahnya masih bagus," ujar dia.

        Meski demikian, sepanjang 2017, Aetra telah berhasil melakukan penambahan sambungan baru sebanyak 9.665 pelanggan. Dengan dua instalasi yang dimiliki Aetra dan berkapasitas 10 ribu liter per detik, kondisi ini mampu memenuhi kebutuhan air untuk hampir 450 ribu pelanggan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: